Olahraga

Atlet Taekwondo Tabalong Toreh Prestasi di Piala Bupati Kotabaru

Atlet Taekwondo Kabupaten Tabalong berhasil mengukir prestasi di ajang Bupati Cup Kotabaru Taekwondo Championship se-Kalimantan Selatan.

Featured-Image
Atlet-atlet Taekwondo Tabalong mengukir prestasi pada ajang Bupati Cup Kotabaru Taekwondo Championship se-Kalimantan Selatan.Foto - Humas KONI Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Atlet taekwondo Kabupaten Tabalong berhasil mengukir prestasi di ajang Bupati Cup Kotabaru Taekwondo Championship se-Kalimantan Selatan.

Pada pertandingan yang diikuti 300 peserta dan dilaksanakan dari 30 Agustus hingga 1 September 2024 itu, mereka berhasil mengumpulkan puluhan medali.

"Dalam ajang tersebut, atlet Taekwondo Tabalong mampu mengumpulkan 22 medali terdiri dari 4 emas, 10 perak dan 8 perunggu," kata Ketua Taekwondo Tabalong, Dr Melissa Yoshepine Manoi atau biasa disapa dr Oci, Senin (2/9).

Atas prestasi tersebut, ia pun bersyukur karena para atletnya mampu meraih prestasi di ajang tersebut.

"Saya sangat senang karena prestasi tersebut sudah sesuai target," ucap Oci.

Dijelaskan Melissa, pada even tersebut pihaknya mengirim 23 atlet untuk mengikuti kategori pertandingan poomsae (jurus) dan kyorugi (tanding).

Dari puluhan atlet itu, yang berhasil meraih medali emas adalah, Alfian, Putri, Rizla dan Meisya, kemudian 10 perak di peroleh Fina, Neila, Farrel-putri, Iqbal, Sarah, Ahya, Ana, Yola dan Alesha sedangkan 8 perunggu diraih Dimas, Nauval, Gio, Farrel, Putri, Arya, Aufa dan Satria Rukh.

Oci berharap ke depan sekolah-sekolah di Tabalong bisa memasukkan ekskul taekwondo.

“Bermula dari prestasi ini, kami harapkan taekwondo bisa masuk menjadi ekskul sekolah seperti di kota/kabupaten lainnya," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner