liga inggris

Menang 2-1 dari Fulham, Manchester City Puncaki Klasemen Liga Inggris

Manchester City akhirnya memuncaki klasemen Liga Inggris menggeser Arsenal, usai menang 2-1 dari Fulham pada Minggu (30/4) malam WIB.

Featured-Image
Julian Alvarez menjadi pahlawan bagi Manchester City usai mencetak gol kemenangan 2-1 atas Fulham, Minggu (30/4) malam. (Foto: dok. mancity)

bakabar.com, JAKARTA - Manchester City akhirnya memuncaki klasemen Liga Inggris menggeser Arsenal, usai menang 2-1 dari Fulham pada Minggu (30/4) malam WIB.

Bertandang ke Stadion Craven Cottage, City tampil tanpa gentar. Mereka bahkan memimpin pertandingan saat laga baru berjalan tiga menit.

Berawal dari hadiah penalti akibat pelanggaran yang dilakukan terhadap Julian Alvarez, Erling Haaland yang bertindak sebagai eksekutor berhasil membawa City unggul 1-0.

Namun Fulham yang bermain di depan pendukungnya sendiri tak mau kehilangan muka lebih awal. Tim asuhan Marco Silva mampu menyamakan angka di menit 15, setelah Carlos Vinicius mengonversi umpan Harry Wilson, skor 1-1.

Baca Juga: Lanjutkan Tren Positif, MU Menang Tipis 1-0 dari Aston Villa

City hampir kembali mengungguli permainan pada menit 27, sayang sepakan Jack Grealish masih bisa ditahan kiper Bernd Leno sebelum bantuan dari mistar gawang.

Keunggulan anak asuh Pep Guardiola baru benar-benar terjadi saat laga memasuki menit ke-36.

Kali ini, penyerang Argentina Julian Alvarez merangsek ke lini pertahanan Fulham, sebelum melepaskan tembakan dan menembus kawalan Leno, 2-1 untuk City bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, City mencoba meneruskan tambahan gol, namun tim tuan rumah menunjukkan pertahanan solid yang sulit ditembus.

Baca Juga: Comeback! Inter Kalahkan Lazio 3-1

Upaya City pun tak membuahkan hasil dan skor 2-1 menutup jalannya laga. Namun, kemenangan tipis itu cukup bagi The Citizens untuk mengkudeta posisi pertama.

City menggeser Arsenal dan memuncaki klasemen Liga Inggris untuk pertama kalinya di musim ini dengan koleksi 76 poin, unggul satu poin dari Arsenal.

Sementara Fulham masih berada di peringkat kesepuluh dengan 45 poin dari 33 laga.

Editor


Komentar
Banner
Banner