liga inggris

Lanjutkan Tren Positif, MU Menang Tipis 1-0 dari Aston Villa

Manchester United meneruskan tren positif dengan kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Aston Villa di Stadion Old Trafford, Minggu (30/4) malam WIB.

Featured-Image
Bruno Fernandes mencetak gol tunggal untuk kemenangan tipis 1-0 Manchester United vs Aston Villa, Minggu (30/4). (Foto: dok. manutd)

bakabar.com, JAKARTA - Manchester United meneruskan tren positif dengan kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Aston Villa di Stadion Old Trafford, Minggu (30/4) malam WIB.

Tim asuhan Erik Ten Hag yang berniat mengamankan posisi zona Liga Champions lebih cepat, memulai inisiatif serangan sejak menit awal.

Namun Villa yang juga mengincar posisi keempat memberikan perlawanan sengit. Hingga pertengahan babak pertama, kedua tim masih saling mencoba mencuri gol.

Tim tuan rumah mendapat peluang emas melalui Casemiro di menit 28. Menerima umpan Tarik Jodan Sancho, Casemiro mencoba melepaskan keras, namun sayang masih membentur tiang.

Baca Juga: Comeback! Inter Kalahkan Lazio 3-1

Pemain Portugal, Bruno Fernandes akhirnya memberikan senyuman bagi fans MU pada menit 39. Memanfaatkan bola muntah Emiliano Martinez hasil sepakan Marcus Rashford, Bruno berhasil mencetak gol dan membawa timnya unggul 1-0.

Selepas jeda paruh babak, Villa mencoba mengontrol permainan. Namun MU masih terlalu kuat untuk ditekan.

Lini depan The Red Devils kerap menyulitkan pertahanan Villa, namun hingga menit ke-70 gol tambahan belum tercipta.

Memasuki 10 menit berakhirnya pertandingan, Villa akhirnya memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan.

Baca Juga: Pep Guardiola: Apa Itu Sejarah Treble?

John McGinn menendang bola ke gawang kawalan David de Gea yang sudah mati langkah, namun Victor Lindelof menyelamatkan timnya dari kebobolan dengan sundulan kepala.

Hingga laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan Manchester United atas Aston Villa tidak berubah, untuk menjaga hasil positifnya.

Kemenangan ini merupakan yang keempat dari lima pertandingan terakhir MU tanpa kalah di Liga Inggris, sekaligus mengokohkan mereka di posisi keempat klasemen dengan 63 poin.

Sementara Aston Villa masih tertahan di urutan keenam. The Villains mengantongi 54 poin dari 34 pertandingan, dibuntuti oleh Liverpool yang hanya terpaut satu poin di peringkat ketujuh.

Editor
Komentar
Banner
Banner