liga inggris

Erik Ten Hag: Bruno Fernandes Pemain Lengkap

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag melontarkan pujian kepada Bruno Fernandes sebagai pesepak bola yang memiliki skill lengkap.

Featured-Image
Erik Ten Hag puji Bruno Fernandes usai menjadi pahlawan kemenangan MU dari Aston Villa (Foto: getty images)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag melontarkan pujian kepada Bruno Fernandes sebagai pesepak bola yang memiliki skill lengkap.

Pujian tersebut disematkan Ten Hag kepada Bruno usai sang pemain menjadi pahlawan bagi The Red Devils setelah mengalahkan Aston Villa 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (30/4) malam.

Pasalnya, pelatih asal Belanda itu menilai, sang pemain mampu mengikuti dan mengerti akan strategi yang diberikan olehnya di setiap pertandingan Manchester United.

“Pertama, dia presser yang sangat bagus, dia mengerti momen kapan harus menutup, kapan harus membawa lawan dalam masalah,” ujar Ten Hag dikutip dari laman resmi klub, Senin (1/5).

“Dia juga tahu kapan harus berlari mundur, melacak ke belakang, dan menutup garis passing untuk menutup lawan,” lanjutnya menambahkan.

Baca Juga: Sabet Medali Emas di BAC 2023, Ginting: Salah Satu Pencapaian Terbaik

Lebih lanjut, eks pelatih Ajax Amsterdam itu juga memuji Bruno sebagai pemain dapat ditempatkan di beberapa posisi dengan sangat baik.

“Dia bisa memainkan beberapa peran. Kami telah melihat melawan Everton, dia bisa memainkan peran yang lebih dalam dan dia memberikan umpan,” ungkap pelatih berkepala plontos itu.

Selain itu, Ten Hag juga melemparkan pujian yang menyebut Bruno sebagai sosok kapten yang mumpuni, yang mamu memberikan contoh baik, energi dalam tim, hingga memberikan semangat di lapangan.

Di sisi lain, juru racik Setan Merah itu lantas mengaku bahagia dapat bekerja sama dengan mantan pemain Sporting CP tersebut.

Baca Juga: Nyaris Malu di Anfield, Liverpool Kesulitan Kalahkan Tottenham

Dirinya bahkan mengatakan, pemain berusia 28 tahun itu merupakan pemain penting bagi tim besutannya untuk dapat mengantarkan Manchester United meraih kesuksesan.

“Dia memiliki begitu banyak keterampilan dan [saya] senang bekerja dengan pemain seperti dia,” tuturnya.

“Kami membutuhkan pemain seperti itu jika Anda ingin memenangkan pertandingan dan jika Anda ingin memenangkan trofi,” pungkas Ten Hag.

Editor


Komentar
Banner
Banner