Liga Italia

Napoli Gagal Pesta Juara, Begini Respon Luciano Spalletti

Raksasa Liga Italia, Napoli terpaksa harus menunda perayaan juara lebih cepat usai bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Salernitana

Featured-Image
Pelatih Napoli Luciano Spalletti tanggapi respon usai timnya gagal mengunci gelar Scudetto lebih cepat (Foto: dok. Napoli)

bakabar.com, JAKARTA – Raksasa Liga Italia, Napoli terpaksa harus menunda perayaan juara lebih cepat usai bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Salernitana.

Menanggapi hal tersebut, juru racik Partenopei, Luciano Spalleti mengatakan Napoli hanya menunda pesta juara Liga Italia lebih cepat saja.

Seperti diketahui, Napoli sebenarnya dapat menyegel gelar juara Serie A lebih cepat, andaikan tim besutan Spalletti itu berhasil meraih tiga poin saat melawan Salernitana.

Terlebih, kompetitor terdekat Partenopei di klasemen Serie A, SS Lazio menelan kekalahan dari Inter Milan di hari yang sama.

Baca Juga: Haaland Samai Rekor Gol Andy Cole dan Alan Shearer di Liga Inggris

“Itu hanya meneruskan perayaan sedikit lebih lama,” ujar Spalletti seperti dikutip dari Football Italia, Senin (1/5).

Kendati demikian, pelatih berusia 64 tahun itu menegaskan, tambahan satu poin yang diraih timnya tak akan berpengaruh besar bagi Napoli untuk menyegel gelar scudetto musim ini.

“Saya yakin kami akan mendapatkan dua poin itu,” ungkap Spalletti.

Meski yakin akan segera menyegel trofi juara Serie A, Spalletti tetap tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai tim besutannya gagal mempersembahkan gelar juara lebih cepat ke fans Napoli.

Baca Juga: Pasca Menang dari Filipina, Timnas U-22 Jalani Latihan Ringan

Terlebih, para pendukung Partenopei yang sudah datang memenuhi Stadion Diego Armando Maradona di laga tersebut yang ingin menyaksikan klub favoritnya mengangkat trofi juara.

“Jelas, para pemain sangat kecewa karena mereka tidak bisa memberikan kegembiraan ini kepada penonton yang luar biasa,” tangkas Spalletti.

Di laga tersebut, Napoli sejatinya sempat unggul terlebih dahulu di menit ke-62 lewat gol yang diciptakan oleh Mathias Olivera lewat sundulan kepala.

Namun, tim lawan justru berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-82 melalui Boulaye Dia yang membuat Napoli terpaksa hanya mendulang satu poin.

Tambahan satu poin tetap tak membuat Napoli bergeser dari posisi puncak klasemen sementara Serie A dengan perolehan 79 poin. Unggul 18 poin dari Lazio di peringkat kedua.

Selanjutnya, Napoli akan menghadapi Udinese Calcio pada giornata ke-33 yang akan digelar pada Jumat (5/5) mendatang, sekaligus menjadi misi mereka untuk mengunci gelar juara Liga Italia.

Editor


Komentar
Banner
Banner