SEA Games 2023

Pasca Menang dari Filipina, Timnas U-22 Jalani Latihan Ringan

Bek Timnas Indonesia U-22, Rio Fahmi menuturkan kondisi terkini skuat Garuda Muda jelang menghadapi Myanmar di laga kedua babak penyisihan Grup A SEA Games 2023

Featured-Image
Rio Fahmi bersama timnas U-22 jalani sesi latihan ringan jelang pertandingan kedua melawan Myanmar di SEA Games 2023 (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA – Bek Timnas Indonesia U-22, Rio Fahmi menuturkan kondisi terkini skuat Garuda Muda jelang menghadapi Myanmar di laga kedua babak penyisihan Grup A SEA Games 2023.

Penggawa Persija Jakarta itu mengungkapkan, kini tim besutan coach Indra Sjafri itu tengah dalam kondisi terbaik seusai menggilas Filipina di laga pertama Grup A.

Terlebih, Rio mengatakan dirinya dan para pemain Timnas U-22 lainnya tengah diberi latihan ringan untuk melakukan pemulihan selepas kemenangan 3-0 dari Garuda Muda dari Filipina.

Pemain yang dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Liga 1 musim 2022/2023 itu menjelaskan porsi latihan ringan yang diberikan Indra Sjafri sebagai bentuk untuk menjaga kebugaran pemain.

Baca Juga: Menang di Laga Perdana SEA Games, Timnas U-22 Makin Percaya Diri

“Hari ini kami mendapat porsi latihan pemulihan. Alhamdulillah seusai kemenangan kemarin [lawan Filipina], saat ini kondisi saya dan teman-teman tidak ada masalah,” ungkap Rio dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (1/5).

Lebih lanjut, meski mendulang tiga poin penuh di laga pertama, Rio mengatakan timnas U-22 tidak ingin terlena atas hasil tersebut.

Pemain berusia 21 tahun itu pun bahkan meminta para rekan-rekannya di Timnas U-22 untuk tetap fokus dalam menatap laga selanjutnya melawan tim nasional Myanmar.

“Walaupun kami meraih tiga poin di laga pertama ini, tentu saja kami masih memiliki banyak hal yang harus dievaluasi,” tuturnya.

“Perlu diingat, kemenangan ini baru saja permulaan bagi kami di ajang SEA Games. Insya Allah kami akan terus fokus untuk laga selanjutnya,” tegas Rio Fahmi.

Untuk diketahui, pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri memberikan latihan ringan selama 45 menit yang diawali dengan penyampaian arahan dari pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Baca Juga: Kena Kartu Kuning, Klopp Pertanyakan Keputusan Wasit

Dalam sesi latihan kali ini, skuat Garuda Muda dibagi ke dalam dua tim latihan. Tim pertama yang berisi pemain inti mendapatkan latihan pemulihan yang diakhiri dengan sesi berenang.

Sementara, dia tim kedua yang tidak bermain di laga pertama SEA Games, mendapatkan porsi latihan ringan dan gym.

Saat ini, Timnas U-22 tengah menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan perolehan 3 poin usai meraih kemenangan dari Filipina di laga pertama.

Skuat Garuda Muda hanya kalah selisih gol dari tuan rumah Kamboja yang menduduki peringkat pertama klasemen Grup A dengan poin sama setelah menang telak dari Timor Leste.

Selanjutnya, Skuat Garuda Muda akan kembali melakoni pertandingan kedua di babak penyisihan Grup A dengan menghadapi tim nasional Myanmar yang akan digelar pada 4 Mei mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner