liga inggris

Jelang Arsenal Vs Chelsea, Arteta: Kami Yakin Bisa Juara

Di tengah kekecewaan karena tergusur dari urutan pertama, pelati Arsenal Mikel Arteta meminta anak asuhnya untuk segera bangkit.

Featured-Image
Mikel Arteta meminta anak asuhnya di Arsenal untuk bangkit jelang melawan Chelsea, Rabu (3/5). (Foto: dok. arsenalfc)

bakabar.com, JAKARTA - Di tengah kekecewaan karena tergusur dari urutan pertama, pelati Arsenal Mikel Arteta meminta anak asuhnya untuk segera bangkit.

The Gunners harus rela turun ke peringkat kedua, setelah mengalami kekalahan 4-1 dari Manchester City sebelum menang 2-1 dari Fulham untuk merebut puncak klasemen.

Arteta meminta timnya untuk tetap yakin bisa menjadi juara Liga Inggris, meski bangga karena Arsenal kembali ke Liga Champions setelah terakhir kali terjadi di musim 2016/2017.

Baca Juga: Chelsea Krisis Percaya Diri Jelang Lawan Arsenal

“Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada semua orang yang telah berkontribusi membawa sepak bola Liga Champions kembali ke klub ini dengan lima atau enam pertandingan tersisa, itu adalah sesuatu yang belum pernah terjadi selama lebih dari satu dekade di klub ini,” ujar Arteta di laman resmi klub.

“Jadi selamat, tapi juga terima kasih karena masih kecewa dan tidak menerima bahwa Liga Champions tidak cukup dan kami masih menginginkan lebih karena skuat ini akan menuntut untuk mendapatkan apa yang kami inginkan,” lanjutnya.

Arsenal berpeluang untuk kembali ke posisi pertama pada Rabu (3/5) dengan menghadapi tim London biru, Chelsea.

Kesempatan itu semakin terbuka lebar mengingat The Blues sedang dalam performa buruk, dengan tanpa kemenangan di lima laga terakhirnya.

Baca Juga: Adittia Gigis Jadi Rekrutan Pertama Borneo FC

“Kami telah mencapai apa yang sulit dicapai dan kami masih bisa mencapai [gelar] Premier League karena masih ada lima pertandingan lagi dan masih banyak hal yang akan terjadi,” tambah Arteta.

“Apa yang harus kami lakukan adalah melupakan apa yang terjadi pekan lalu, pelajari di rumah, dengan orang-orang kami, derby London [melawan Chelsea], dan perbaiki semuanya.”

Di kesempatan yang sama, pelatih asal Spanyol itu juga mengonfirmasi jika bek William Saliba masih absen karena tengan menjalani pemulihan cedera.

Saliba mengalami cedera punggung yang mengakibatkan ia harus gagal tampil dalam enam pertandingan terakhir Arsenal.

“Dia [Saliba] tidak akan terlihat besok. Kami harus menunggu pertandingan berikutnya untuk melihat di mana kami berada. Dia belum membaik sama sekali minggu ini,” pungkas Arteta.

Editor


Komentar
Banner
Banner