Kecelakaan Lalu Lintas

Pengemudi yang Lawan Arah di Tol Layang MBZ Merupakan Oknum TNI

Polisi menahan pengemudi yang melawan arah hingga menyebabkan kecelakaan beruntun di Tol Layang MBZ KM 25 arah Cikampek.

Featured-Image
Kecelakaan beruntun di Tol Layang Mohammed bin Zayed (MBZ) KM 25 arah Cikampek, pada Sabtu (9/9) pagi. Foto: tangkapan layar akun X @bukangitutapi

bakabar.com, BEKASI - Polisi telah menahan pengemudi mobil yang melawan arah hingga menyebabkan kecelakaan beruntun di Tol Layang Mohammed bin Zayed (MBZ) KM 25 arah Cikampek, pada Sabtu (9/9) pagi.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Metro Bekasi, Iptu Carmin mengungkapkan pelaku berinisal GDW. Ia merupakan seorang oknum TNI.

"Habis dzuhur tadi (dijemput), kasus sudah dilimpah ke Pomdam Jaya," kata Carmin saat dikonfirmasi, Sabtu (9/9).

Sementara itu Kepala Induk PJR Tol Jakarta-Cikampek Kompol Rikky Akmaja menjelaskan, GDW sebelumnya telah diamankan terlebih dahulu oleh Polres Metro Bekasi.

Baca Juga: Lawan Arah, Kecelakaan Beruntun di Jalan Tol Layang MBZ Libatkan 7 Kendaraan

"Pelaku sudah di serahkan ke Satlantas Polres Bekasi. Inisial GDW 29 Tahun," ucap Rikky.

Rikky membeberkan, GDW saat kejadian melawan arah secara tiba-tiba sehingga menyebabkan kecelakaan yang melibatkan 7 kendaraan lainnya.

"Betul kendaraan Yaris hitam tiba-tiba melawan arah belum diketahui penyebabnya, saat ini masih didalami oleh Satlantas Polres Bekasi Kabupaten," ujarnya.

Akibatnya, sebanyak 3 orang luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit.  Sementara kendaraan yang terlibat telah dievakuasi untuk normalisasi arus lalu lintas.

Baca Juga: Kecelakaan Maut 2 Bus di Ngawi, 4 Orang Tewas dan Belasan Luka-luka

"Sebanyak 7 kendaraan terlibat, dengan korban 1 luka berat, 2 luka ringan di evakuasi ke RS Siloam Bekasi," tutupnya.

Berdasarkan video yang diunggah akun Instagram @haluandotco, terlihat sejumlah mobil dan penumpang berada di sisi jalan tol. Juga ada satu mobil berwarna merah dalam kondisi rusak parah di bagian belakang kanan.

Petugas kepolisian dan Jasa Marga juga sudah berada di lokasi kecelakaan tersebut.

Editor
Komentar
Banner
Banner