pilpres 2024

Pengamat Politik Melihat Anies Baswedan Harus Punya Chemistry Kuat dengan Cawapresnya

Pengamat Politik, Pangi Syarwi Chaniago mengatakan pemilihan calon wakil presiden untuk Anies Baswedan harus mempunyai chemistry yang kuat

Featured-Image
Pangi Syarwi Chaniago. Foto: Dok. Syarwi Chaniago.

bakabar.com, JAKARTA- Pengamat Politik, Pangi Syarwi Chaniago mengatakan pemilihan calon wakil presiden (Cawapres) untuk Anies Baswedan harus mempunyai chemistry yang kuat.

''Dalam pengajuan sebagai cawapres itu kan tentu saja pertama bicara tentang chemistry politiknya,'' kata Pangi saat di hubungi bakabar.com, Kamis (20/10).

Menurutnya yang kedua tentu peluang kemenangan cawapres tersebut. Kemudian tentu saja klik dengan partai koalisi pengusung,

Dalam keterangannya Pangi melihat beberapa nama kandidat yang  berpeluang  menjadi cawapres Anies seperti Agus Harimurti, Andika Perkasa, dan Khofifah.

''Itu muncul ya pasangan yang cukup kuat untuk pendamping Anies,'' ucap Pangi.

Baca Juga: Anies Baswedan Siap Hadiri Deklarasi Relawan IndonesiAnies

Baca Juga: Pengamat: Usung Anies, Kursi Tiga Menteri NasDem Aman

Saat ini menurut Pangi, Anies melakukan pendekatan ke beberapa kader untuk melihat chemistry sebagai cawapresnya di 2024.

''Kadang Aniesnya oke, tapi partai belum tentu oke. Kemudian  partai koalisinya oke tapi Aniesnya tidak oke,'' ungkap Pangi

Pemilihan cawapres Anies tidak mudah karena harus melihat beberapa faktor dari partai koalisi yang bergabung bersama Nasdem.

''Complicated untuk menentukan cawapres (Anies), '' ujar Pangi.

Editor


Komentar
Banner
Banner