Pengacara AKBP Doddy Sebut Irjen Teddy Otak Kasus Peredaran Narkoba

Pengacara AKBP Doddy Prawiranegara, Adriel Viari Purba, menyatakan Irjen Teddy Minahasa adalah dalang dari kasus narkoba yang menjerat kliennya.

Featured-Image
Pengacara AKBP Doddy, Adriel Viari Purba (kemeja putih) dan Irjen Pol Purnawirawan Maman Supratman (kemeja hitam). Foto-detikcom

bakabar.com, BANJARMASIN - Pengacara AKBP Doddy Prawiranegara, Adriel Viari Purba, menyambangi Polda Metro Jaya. Adriel menyatakan Irjen Teddy Minahasa adalah dalang dari kasus narkoba yang turut menjerat kliennya.

Adriel Viari Purba mengungkap kliennya menyebut Irjen Teddy Minahasa adalah otak dari kasus peredaran narkoba ini. Adriel juga menjadi kuasa hukum tersangka yang lain, yaitu Syamsul Ma'arif, Linda Pujiastuti, Kompol Kasranto, AIPTU Janto P Situmorang dan Muhamad Nasir.

"Semuanya memberi keterangan bahwa Irjen Teddy yang menjadi otak atas skenario semua rentetan peristiwa ini," kata Adriel kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, dilansir dari detikcom, Sabtu (22/10/2022).

Menurut Adriel, perintah Irjen Teddy kepada AKBP Doddy untuk mengungkap kasus narkoba yang melibatkan Linda tidak masuk akal. Sebab, kala itu AKBP Doddy sedang menjadi anggota logistik Polda Sumbar.

"Dia disuruh mengungkap dan menangkap Linda yang sementara itu bagian narkoba. Kenapa pak Teddy tidak menyuruh saja di Polda Sumbar kenapa harus pak Doddy yang notabennya anggota logistik Polda Sumbar," katanya.

Dirinya juga menyebut kasus ini penuh kejanggalan. Hal itu dikatakannya berdasarkan keterangan para kliennya yang terlibat dalam kasus ini.

"Sangat janggal, sangat dibuat-dibuat dugaan saya ya, sekali lagi ini penjelasan dari semua klien saya, saya sudah cross check mereka semua karena saya kan juga mendampingi," kata dia.

Sementara itu, pihak keluarga juga telah mendatangi Polda Metro Jaya untuk mengunjungi AKBP Doddy. Namun mereka tidak bisa bertemu AKBP Doddy hari ini, dan akan kembali pada hari Senin (24/10).

"Saya ingin menjenguk, tapi hari ini tidak berhasil. Sop-nya tidak diizinkan hari ini. Jadi saya harus baik lagi hari Senin," kata ayah dari AKBP Doddy, Irjen Pol Purnawirawan Maman Supratman, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (22/10/2022).

Pihak keluarga mengklaim AKBP Doddy tidak ada niatan terlibat dalam kasus pengedaran narkoba. AKBP Doddy terlibat dalam kasus narkoba ini karena adanya tekanan dari atasan, dalam hal ini adalah Irjen Teddy Minahasa.

"Dan saya yakin, kalau dia itu tidak, dari hatinya untuk melakukan ini. Saya yakin dia dapat tekanan dari pimpinannya. Itu informasi dari kuasa hukum Doddy," kata dia.

Editor


Komentar
Banner
Banner