Sepak Bola Internasional

Penawaran untuk MU Tak Sesuai Ekspektasi, Glazer Siap Kompromi

Penawaran tahap kedua yang diajukan untuk pembelian Manchester United dikabarkan masih jauh dari harga yang diinginkan pemilik klub, keluarga Glazer.

Featured-Image
Pemilik saham mayoritan Manchester United, keluarga Glazers dikabarkan siap mengkompromikan harga klub. (Foto: dok. acefootball)

bakabar.com, JAKARTA - Penawaran tahap kedua yang diajukan untuk pembelian Manchester United dikabarkan masih jauh dari harga yang diinginkan pemilik klub, keluarga Glazer.

Dua calon pembeli paling potensial, yaotu Sheikh Jassim dan Ratcliffe sudah menaikkan tawaran lebih tinggi dari harga sebelumnya yaitu 4,5 miliar poundsterling, tapi masih di bawah banderol yang dipatok Glazer seharga 6 miliar poundsterling.

Setelah dua tahap pengajuan yang tidak juga mencapai harga yang diinginkan, Glazer dikabarkan siap berkompromi untuk pengambilalihan Old Trafford ke pemilik baru.

Setelah ini, pihak ketiga yang mengelola penjualan MU, Raine Group akan berdiskusi dengan Glazer tentang proses selanjutnya.

Baca Juga: Pelatih Fulham Terancam Sanksi dari FA

Ada kekhawatiran di kubu staf dan pihak manajemen klub tentang kepemilikan baru. Mereka khawatir nantinya pemilik ingin membuat perubahan signifikan pada struktur klub, dan membahayakan tim yang sudah dibangun oleh Erik Ten Hag.

Kekhawatiran itu berkaca dari klub sesama Liga Inggris, Chelsea dengan pemiliki baru mereka Todd Boehly.

Mereka meyakini sikap Boehly menjadi salah satu faktor kemunduran The Blues, termasuk mengganti Thomas Tuchel yang baru melatih tim selama 4 bulan dengan Graham Potter.

Di Old Taffrod, Ten Hag sudah memiliki kerja sama yang baik dengan direktur olahraga John Murtough dan timnya sejak melatih MU pada awal musim panas lalu.

Baca Juga: FIFA dan ECA Sepakati Dana Kompensasi Baru di Piala Dunia

Kerja sama baik itu pun sudah membuahkan hasil dengan menjadi juara Carabao Cup di musim pertama Ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu ingin terus memperkuat skuat The Red Devils menuju kompetisi musim depan dengan mengisi pemain baru, termasuk striker-striker berkelas.

Rencananya, pembelian baru Manchester United ingin dibawa oleh tim menuju tur pramusim di Amerika Serikat, yang akan berlangsung Juli mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner