GIIAS 2023

Penampilan Mitsubishi XForce pada World Premiere di GIIAS 2023

Mitsubishi XForce resmi menjadi nama The New SUV Mitsubishi Motors. Perkenalan nama tersebut diumumkan secara World Premiere di GIIAS 2023.

Featured-Image
Penampilan Mitsubishi XFORCE pada World Premiere di GIIAS 2023. Foto: dok. MMKSI

bakabar.com, TANGERANG - Mitsubishi XForce resmi menjadi nama The New SUV Mitsubishi Motors. Perkenalan nama tersebut diumumkan secara World Premiere dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Mobil yang mengusung tema "Infinite Xcitement' itu akan diproduksi oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Bekasi, Jawa Barat.

Nantinya, Compact SUV dari Mitsubishi ini akan dipasarkan di negara-negara ASEAN lainnya, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan juga Afrika.

President & CEO Mitsubishi Motors Corporation, Takao Kato mengatakan bahwa Mitsubishi XFORCE memiliki performa berkendara, kemudahan handling, interior yang nyaman, kemudahan, penggunaan berbagai fitur, dan segalanya yang dituntut dari sebuah compact SUV.

"Kami telah mencurahkan hati dan jiwa kami ke dalam pengembangan XForce untuk menghadirkan kegembiraan berkendara sehari-hari bagi pelanggan," ucap Takao Kato dalam sambutan di booth PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di arena GIIAS 2023 di ICE BSD City, Kamis (10/8).

Baca Juga: The New SUV Mitsubishi Siap Meluncur di GIIAS, Begini Kata Komunitas

Sementara itu, Chief Product Specialist MMC, Masahiro Ito  mengatakan terdapat sejumlah extra force yang ditanamkan dalam Mitsubishi XForce untuk menjawab kebutuhan konsumen akan compact SUV dengan keunggulan dari aspek desain, kepraktisan dan kenyamanan.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa sebelum dan selama tahap perencanaan produk, pihaknya telah melakukan banyak survei, diskusi dan uji coba secara berulang untuk menciptakan compact SUV terbaik yang difokuskan pada pasar ASEAN. 

"Proses itu menunjukkan bahwa masyarakat saat ini sebenarnya menyukai desain eksterior dari produk SUV kompak, tapi kurang puas dengan aspek kepraktisan dan kenyamanan,” kata Masahiro Ito di arena GIIAS 2023.

Beragam keunggulan itu pun dikemas dengan sejumlah unique selling points (USP) dan fitur utama yang sesuai dengan kebutuhan pasar sekaligus memberikan nilai tambah bagi produk yang diperkenalkan secara global di Indonesia tersebut.

USP dan Fitur Utama Mitsubishi Xforce

1. Futuristic

Mitsubishi Xforce memiliki desain eksterior dengan konsep silky dan solid, identitas desain New Generation Dynamic Shield, Futuristic T-Shape Headlight, Stylish Rear Combination Lights.

Di bagian kaki-kaki, Mitsubishi Xforce menggunakan ban 18 inci untuk menghasilkan profil kuat dari sebuah autentik SUV.

2. Prestigious

Mitsubishi Xforce memiliki desain interior terkini dengan nuansa yang modern. Mobil ini juga dilengkapi dengan horizontal axis instrument panel dengan mélange dan mocha interior, floating console, serta ambient lighting.

Selanjutnya, SUV ini juga dilengkapi dengan Advanced Monolithic Display & Meter. Terdiri dari Smartphone-link Display Audio (SDA) 12,3 inci yang menawarkan visual berkualitas tinggi yang dilengkapi fungsi dan konten menarik dengan Wireless Connectivity Android Auto dan Apple Carplay.

Baca Juga: Blackvue Terbaru Hadir di GIIAS 2023, Dashcam dengan Kamera Infrared

Ditambah Digital Driver Display 8 inci yang memberikan informasi beragam dan mudah dibaca dengan visual berkualitas tinggi.

Kemudian dengan Hands-free Power Liftgate, Mitsubishi Xforce juga memberikan kemudahan dan kepraktisan saat membuka pintu bagasi hanya dengan sensor kaki.

3. Comfort

Dari segi kenyamanan, Mitsubishi Xforce memiliki Drive Mode, yakni Normal, Wet, Gravel, dan Mud. Untuk Wet Mode, ini pertama kalinya disematkan pada model Mitsubishi Motors.

Mitsubishi Xforce juga memiliki Dynamic Sound Yamaha Premium, yakni sistem audio yang dikembangkan Mitsubishi Motors dengan Yamaha. 

Pengembangan sistem audio ini melibatkan engineer Mitsubishi Motors dan Yamaha Sound Meister guna menciptakan dynamic sound untuk sistem audio tingkat tinggi.

Baca Juga: Laris Chandra Kenalkan 4 Produk Perawatan Kendaraan Baru di GIIAS 2023

Sistem audio Mitsubishi Xforce ini dilengkapi dengan 8 speaker terintegrasi dan 4 Preset Equalizer (Signature, Lively, Powerful, Relaxing). Sistem audio ini dapat disesuaikan dengan mood pengendara, serta fitur Speed Compensated Volume (SCV).

Mitsubishi Xforce juga didesain dengan Top-Class Roominess. Desain ini memberi kenyamanan untuk pengemudi dan penumpang dengan ruang kabin shoulder room, leg room, dan hip room terluas di kelasnya. 

Desain ini diperkuat dengan 8-step reclining (17 hingga 33 derajat), konfigurasi kursi belakang 40:20:40 dengan seat material dengan fitur anti heat guard technology.

Tak hanya itu, ada juga Top-Class Cargo Space terbaik di kelasnya serta dilengkapi beragam ruang penyimpanan serbaguna dan ruang kargo yang dapat diatur sesuai kebutuhan.

Baca Juga: The New SUV Mitsubishi Diperkenalkan Perdana di Indonesia, Intip Tampangnya

Mitsubishi XForce pun dilengkapi Dual Zone Auto Climate Control yang menggunakan teknologi Panasonic, Nanoe-X TM, dan Memory Function. 

Sementara fitur-fitur lainnya yang ditanamkan, antara lain Floor Console Box with Armrest & Cooling Function, Well-Tuned Suspension, Easy Handling, Active Yaw Control (AYC), dan Connected Car Service.

Fitur Keselamatan dan Keamanan

Mitsubishi Xforce juga menawarkan fitur keselamatan saat berkendara, karena dilengkapi dengan 4 airbags (driver, passenger, dan side airbags).

Selain itu SUV ini juga memiliki beberapa fitur ADAS untuk memberi keamanan dalam berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan, seperti Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, serta Rear Cross Traffic Alert, Tire Pressure Monitoring System, dan sebagainya.

Varian dan Harga

Sejak diluncurkan pada world premiere di GIIAS 2023, Mitsubishi Xforce secara resmi dipasarkan di Indonesia oleh MMKSI dalam dua varian dan enam pilihan warna.

- Mitsubishi Xforce Ultimate CVT dibanderol Rp412.900.000 (Harga OTR DKI Jakarta). Pilihan warna: Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic

- Mitsubishi Xforce Exceed CVT dibanderol Rp379.900.0006 (Harga OTR DKI Jakarta). Pilihan warna: Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic.

Editor
Komentar
Banner
Banner