Depo Pertamina Plumpang

Pemprov-DPRD DKI Bakal Bangun Rusunawa untuk Korban Depo Pertamina Plumpang

Pemprov DKI dan DPRD masih menggodok rencana pembangunan rusunawa untuk warga korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. 

Featured-Image
Kondisi rumah yang terbakar di kawasan RW 01 Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Selasa (7/3). (Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi)

bakabar.com, JAKARTA - Pemprov DKI dan DPRD masih menggodok rencana pembangunan rusunawa untuk warga korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. 

Rusunawa direncanakan bakal dibangun di lahan seluas 1,1 hektare di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara milik Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRDKP) DKI Jakarta

"Masih kita bahas, kalau sudah ada konsep, nanti akan kami sampaikan," kata Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekretariat Daerah DKI Jakarta, Afan Andriyansyah dalam rapat koordinasi Komisi D DPRD DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (20/3) kemarin. 

Baca Juga: Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Pakar UI: Investigasi Penyebabnya

Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Ida Mahmudah mengusulkan pembangunan rusunawa di Jalan Yos Sudarso tersebut bisa menggunakan alokasi dana CSR PT Pertamina. Terlebih rusunawa akan dibangun sebanyak dua tower dengan tinggi mencapai 30 lantai.

"Kalau itu dibangun dengan bagus seperti apartemen, saya yakin warga Tanah Merah mau pindah ke sana," kata Ida. 

Ia mengaku telah menghubungi Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk merealisasikan pembangunan rusunawa tersebut.

Baca Juga: Pemerintah Pilih Relokasi Depo Pertamina, Pengamat: Solusi Efektif

"Saya sudah WA (Whatsapp) Pak Pj Gubernur terkait lahan yang ada di Jalan Yos Sudarso itu, saya pikir sebelum proses itu berjalan kan tidak ada salahnya untuk masyarakat saja bikin rusunawa," pungkas Ida.

Editor


Komentar
Banner
Banner