Kebakaran Jakarta

Ledakan Tabung Gas di Tanah Abang, 3 Orang Luka Bakar

Ledakan tabung gas terjadi di sebuah rumah kontrakan yang berlokasi di RT 02/RW 06 Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (7/1). Peristiwa

Featured-Image
Ledakan yang terpicu akibat kebocoran tabung gas elpiji terjadi di kawasan Jalan Puri Mutara 1 Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan Selasa,12 September 2023 sore dan mengakibatkan seorang warga mengalami luka bakar hingga 30 persen. Foto : Ilustrasi

bakabar.com, JAKARTA - Ledakan tabung gas terjadi di sebuah rumah kontrakan yang berlokasi di RT 02/RW 06 Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (7/1). Peristiwa ledakan itu diduga terjadi akibat kebocoran gas.

Ledakan tersebut mengakibatkan sebuah bangunan di sebelah kiri kontrakan tampak hancur dan jebol, serta bagian depan kontrakan mengalami kerusakan parah.

Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat Asril Rizal menjelaskan dugaan kebocoran gas terjadi pada waktu pemilik menyalakan lampu.

Baca Juga: Polisi Selidiki Kebakaran di Koja Tewaskan Satu Keluarga

"Ledakan diduga adanya kebocoran gas. Saat itu, korban hendak menyalakan lampu dan percikan listrik dari stop kontak menjadi pemicunya," ujar Asril dalam keterangannya.

Asril Rizal membeberkan kejadian itu menyebabkan tiga orang korban mengalami luka bakar. Mereka kini sementara mendapatkan perawatan intensif.

"Ada tiga korban, yakni D (32), I (30), dan H (5), Satu unit light rescue tiba di lokasi untuk melakukan penyelamatan," ujarnya.

Usai terjadinya ledakan, satu unit light rescue langsung menghampiri lokasi dan berjibaku dengan api hingga padam.

Editor


Komentar
Banner
Banner