Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Segera Bangun Kantor Kecamatan Pemekaran

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu akan segera membangun dua kantor kecamatan hasil pemekaran. Dua kantor…

Featured-Image
Bupati Tanah Bumbu, H M Zairullah Azhar, saat meninjau lokasi pembangunan dua kantor kecamatan. Foto-apahabar.com/Istimewa.

bakabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu akan segera membangun dua kantor kecamatan hasil pemekaran.

Dua kantor kecamatan yakni Kecamatan Kusan Tengah hasil pemekaran dari Kecamatan Kusan Hilir. Kemudian Kecamatan Teluk Kepayang hasil pemekaran dari Kecamatan Kusan Hulu.

Rencananya pembangunan dua kantor kecamatan tersebut akan direalisasikan pada tahun 2022.

Kantor Kecamatan Kusan Tengah akan dibangun di Desa Saring Sungai Bubu. Sementara untuk Kantor Kecamatan Teluk Kepayang dibangun di Desa Teluk Kepayang.

Bupati Tanah Bumbu, H M Zairullah Azhar, mengatakan kantor kecamatan yang dibangun nantinya menjadi pusat pelayanan terpadu yang terdapat lapangan luas, kantor puskesmas, kantor polsek, kantor koramil, serta kantor urusan agama.

“Dengan adanya kantor kecamatan yang dibangun secara terpadu akan memudahkan pelayanan kepada masyarakat, karena kantor lain yang dibangun tidak terlalu jauh dengan kantor kecamatan,” ujar Zairullah.

Selain itu, kata Zairullah, dengan dibangunnya kantor kecamatan secara permanen tersebut akan memudahkan pihak desa melakukan koordinasi.

“Kepala desa juga akan lebih mudah berkoordinasi dengan pemerintahan kecamatan, karena kecamatan sudah memiliki kantor sendiri secara permanen,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner