Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas Bantu Korban Kebakaran di Mantangai Hulu

Pemkab Kapuas melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan untuk korban terdampak kebakaran pemukiman di Desa Mantangai Hulu RT 05, Ke

Featured-Image
Pemkab Kapuas melalui BPBD menyerahkan bantuan untuk korban terdampak kebakaran. Foto: BPBD Kapuas

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Pemkab Kapuas melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan untuk korban terdampak kebakaran pemukiman di Desa Mantangai Hulu RT 05, Kecamatan Mantangai, Kamis (25/5/2023).

Bantuan yang disalurkan berupa matras, selimut, paket sembako, peralatan dapur keluarga serta bantuan uang tunai dari Pemerintah Kabupaten Kapuas senilai Rp3 juta.

Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Panahatan Sinaga, mengatakan bantuan uang tunai Rp 3 juta tersebut untuk untuk rumah rusak berat.

"Bantuan uang tunai tiga juta untuk rumah rusak berat. Sedangkan untuk rumah rusak sedang dibantu sebesar dua juta rupiah," katanya.

Panahatan berharap bantuan yang mereka salurkan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah kebakaran.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran ini," harapnya.

Panahatan bilang kebakaran pemukiman di Desa Mantangai Hulu RT 05 terjadi pada, Senin (22/5/2023) sekitar pukul 11.40 WIB.

Kebakaran tersebut mengakibatkan 2 unit rumah mengalami rusak berat dan 1 unit rumah rusak sedang.

Termasuk 1 unit bangunan warung/kios rusak berat dan 1 unit bangunan sarang burung walet mengalami rusak berat

"Untuk korban terdampak sebanyak 7 kepala keluarga dan 21 jiwa. Sedangkan untuk korban jiwa tidak ada," pungkas Panahatan Sinaga.

Editor


Komentar
Banner
Banner