Warga Binaan Lapas

Pemda DKI Bekali Warga Lapas dengan KTP dan Keterampilan untuk Mandiri

Pemerintah Daerah DKI Jakarta dukung pelatihan UMKM yang diberikan pada warga binaan di Lapas Perempuan Kelas IIA, Jakarta Timur.

Featured-Image
Pj Gubernur Heru Budi, usai lekukan kunjungan di Lapas Perempuan Kelas II. Pada Senin (27/2)

bakabar.com, JAKARTA - Pemerintah Daerah DKI Jakarta mendukung pelatihan UMKM yang diberikan pada warga binaan di Lapas Perempuan Kelas IIA, Jakarta Timur. Sebagai bentuk dari dukungan untuk mandiri. Pemda juga melengkapi kebutuhan administrasi yakni KTP dan Bantuan Kesehatan. 

Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi menyatakan penyerahan KTP merupakan bentuk dari pemenuhan hak dasar warga negara, yang harus dilakukan oleh pemerintah daerah.

"Pemberian KTP ini tadi merupakan hak dasar warga ya, jadi tadi yang belum mendapat KTP segera diproses," tuturnya pada awak media, Senin (27/2).

Baca Juga: Tekan Stunting di DKI Jakarta, Pj Heru Minta Maksimalkan Monitoring Posyandu

Sementara itu, pembinaan UMKM para warga binaan juga dilakukan agar ketika sudah lepas dari lapas, para warga mampu mandiri.

"Pembinaan unkn ini tujuannya agar ketika lepas dari lapas, mereka punya keterampilan, nanti bisa bergabung dengan Jakprenuer juga," ungkapnya lagi. 

Selain itu, kunjungan Heru Budi ke lapas tak lain juga merupakan upaya untuk memonitor perkembangan warga binaan, dan memberi semangat bagi warga agar tetap melanjutkan hidup. 

Baca Juga: Warga Binaan Lapas Banyuwangi Sulap Koran Bekas Jadi Celengan

Heru berharap agar dinas terkait terus melakukan pemenuhan kebutuhan bagi warga binaan sehingga mereka bisa mengakses banyak keterampilan agar bisa mandiri saat kembali ke masyarakat.

Lebih lanjut, Jakpreneur merupakan komunitas besutan pemda Jakarta juga diminta untuk mengambil peran aktif dalam mewadahi pelaku UMKM agar bisa berkembang.

Editor


Komentar
Banner
Banner