Tak Berkategori

Pembangunan RSUD Pembalah Batung Dimulai, Plt Bupati HSU Letakan Batu Pertama

apahabar.com, AMUNTAI – Dengan diletakannya batu pertama oleh Plt Bupati Hsu Husairi Abdi, pembangunan Rumah Sakit…

Featured-Image
Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Pembalah Batung dimulai. Foto-Istimewa.

bakabar.com, AMUNTAI – Dengan diletakannya batu pertama oleh Plt Bupati Hsu Husairi Abdi, pembangunan Rumah Sakit Daerah Umum (RSUD) Pembalah Batung Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dimulai.

Pembangunan RSUD Pembalah Batung ini berada di desa Muara Tapus, Kecamatan Amuntai Tengah.

Acara dihadiri oleh unsur Forkopimda HSU, Wakil Ketua DPRD, Direktur RSUD Pembalah Batung, para pejabat di Pemkab HSU, tokoh agama, dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Plt Bupati HSU Husairi Abdi mengharapkan, pembangunan rumah sakit yang baru ini dapat memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat.

“Dengan pembangunan RSUD Pembalah Batung yang baru ini, tentu saja akan lebih representatif dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” ujarnya, Selasa (30/11).

Plt Bupati HSU Husairi Abdi mengatakan, pembangunan rumah sakit ini memang sangat diperlukan dalam rangka memberikan kenyamanan dan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Sampai saat ini, masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan rata-rata 300 orang per hari untuk pelayanan poli belum lagi pelayanan yang lainnya”, bebernya.

Proses pembuatannya diperkirakan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan yaitu 390 hari dengan total anggaran Rp209 miliar.

Sebelumnya, penandatangan kontrak kerja antara Pemerintah Kabupaten HSU dengan PP KSO dilakukan di Grand Dafam Q-Hotel Banjarbaru pada (14/09) lalu.

Direktur PP KSO Fahru Ulum mengatakan dalam pembuatan RSUD Pembalah Batung ini akan dibangun 4 gedung.

“4 gedung ini terdiri dari Gedung Poli Klinik, Gedung IGD, Gedung Radiologi, dan Gedung Rawat inap dengan luas 18.000 meter persegi,” jelasnya.



Komentar
Banner
Banner