Hot Borneo

Operasi Ketupat Intan 2023 Dimulai, Kapolres Banjar Siap Tindak Tegas Warga Menyalakan Meriam

Operasi Ketupat Intan 2023 Dimulai, Kapolres Banjar Siap Tindak Tegas Warga Menyalakan Meriam

Featured-Image
Gelar apel pasukan Operasi Terpusat Ketupat Intan 2023 di halaman Mapolres Banjar, Senin (14/4) sore. Foto-istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Operasi Terpusat Ketupat Intan 2023 mulai digelar 18 April hingga 2 Mei 2023, Polres Banjar menerjunkan 200 personel.

"Jumlahnya 200 personel, 138 anggota polri dan 72 personel gabungan TNI dan pemerintah daerah," ujar Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat, usai gelar apel pasukan Operasi Terpusat Ketupat Intan 2023 di halaman Mapolres Banjar, Senin (14/4) sore.

Ia menjelaskan, sasaran operasi adalah memprioritaskan kelancaran semua kegiatan masyarakat melaksanakan lebaran.

"Termasuk salat Idul Fitri di mana kita melakukan pengamanan tiap masjid dan lapangan, juga objek wisata, hingga pengamanan Haul Datu Kelampayan," terang Kapolres Banjar.

Pengamanan, kata Ifan, mencakup Pasca arus balik lebaran, di mana pihaknya membikin dua pos pelayanan di wilayah Polsek Gambut dan Astambul.

Di sisi lain, Kapolres mengimbau warga Kabupaten Banjar agar tidak menyakalakn kembang api, petasan, dan meriam.

"Kami sudah mengimbau keras kepada warga, kami juga menggandeng bupati dan ketua DPRD agar terus menjaga keamanan malam lebaran sehingga apa bila ada yang menyalakan meriam kita tindak tegas," kata Kapolres.

Ia juga mengimbau masyarakat yang meninggalkan rumahnya untuk mudik agar tidak lupa mengunci rumah hingga mengamankan kelistrikan agar tidak terjadi hal tidak diinginkan.

Pada apel tadi, Dandim 1006 Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring pemimpin upacara membacakan amanat tertulis Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, didampingi Kapolres Banjar dan Kasatpol PP Banjar, yang dihadiri unsur Forkopimda, para kepala SKPD, tokoh ulama, unsur TNI Polri, Dishub, Satpol PP, PMI dan, relawan EBR.

Editor


Komentar
Banner
Banner