Warga Vs Truk Batu Bara

Warga vs Truk Batu Bara, Kapolda Kaltim: Tindak Tegas!

Kapolda Kaltim Irjen Nanang Avianto menjelaskan permasalahan warga desa Batu Kajang dengan truk pengangkut batu bara sedang ditangani Polres Paser. 

Featured-Image
Kapolda Kaltim Irjen Nanang Avianto saat ditemui jurnalis di Mapolda Kaltim, Jumat (29/12). (Dok.Humas Polda Kaltim)

bakabar.com, BALIKPAPAN - Kapolda Kaltim Irjen Nanang Avianto menjelaskan permasalahan warga desa Batu Kajang dengan truk pengangkut batu bara sedang ditangani Polres Paser. 

"Dari Kapolres lagi mengambil langkah-langkah. Saya sudah perintahkan Kapolres Paser harus segera selesaikan," kata Nanang kepada bakabar.com, Jumat (29/12).

Perlu diketahui berdasarkan Perda nomor 10 tahun 2012. Tentang penyelenggaraan jalan umum dan jalan khusus. Untuk kegiatan pengangkutan batu bara dan kelapa sawit. 

Baca Juga: Warga vs Truk Batu Bara, Kades Batu Kajang Paser: Mereka Melanggar!

Nanang pun menegaskan segera menindak jika memang ada pelanggaran yang dilakukan truk batu bara tersebut. 

"Kalau memang ada pelanggaran lalu lintas. Silahkan saja diproses. Kita sudah menekankan kalau memang tidak bisa diperingatkan (truk batu bara) upayakan penegakan hukum," tambah Nanang. 

Kepada warga juga diharapkan untuk berusaha menjaga kondusifitas. Dikhawatirkan aksi blokade akan menimbulkan masalah baru. 

Baca Juga: Viral Ibu-Ibu di Paser Hadang Truk Batu Bara: Blokade Masih Berlangsung

"Harus saling menjaga supaya tidak ada permasalahan baru lagi. Kita harus saling menahan diri," jelasnya.

Sebelumnya viral di media sosial aksi penghadangan truk batu baru yang dilakukan warga desa Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser. 

Berdasarkan pengakuan warga, truk itu berencana  ke pelabuhan batu bara di Kecamatan Kuaro. Aktifitas truk itu diketahui sudah berjalan selama lima bulan terakhir. 

Editor
Komentar
Banner
Banner