Peristiwa & Hukum

Imbauan Jam Operasi Warung Malam Wilayah BAS Tak Dihiraukan, Personel Gabungan Siap Menindak

Puluhan personel gabungan menyisir seluruh warung malam di dua Desa yakni Desa Tembok Bahalang dan Banua Rantau.

Featured-Image
Penertiban warung malam di Tembok Bahalang dan Banua Rantau, dua wilayah Kecamatan Batang Alai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Foto: apahabar.com/Luthfia.

bakabar.com, BARABAI - Petugas gabungan memberi peringatan keras terkait maraknya warung malam di Wilayah Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS) yang tidak menaati aturan beroperasi.

Puluhan personel gabungan yang terdiri dari unsur Satpol PP, Kecamatan, Polsek dan Koramil BAS menyisir seluruh warung malam di dua Desa yakni Desa Tembok Bahalang dan Banua Rantau, Rabu (27/9) malam.

Warung malam yang beroperasi di atas jam 24.00 WITA secara bergilir di data dan diberi peringatan oleh petugas untuk menaati aturan beroperasi yang sebelumnya sudah sosialisasikan

Berdasarkan Perda nomor 14 tahun 2012 tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

Menanggapi hal itu, Kasat Pol PP HST, Subhani mengatakan kegiatan sisir warung malam ini sebagai tindaklanjut waktu operasi warung malam yang melebihi jam 24.00 WITA.

"Yang beroperasi melewati jam 24.00 wita, kita data dan kita beri teguran. Bila masih terulang lagi maka tindakan paling tegas dengan menutup usahanya," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek BAS, Ipda Bahrudin mengatakan pada dasarnya petugas tidak melarang untuk berusaha tetapi harus menaati peraturan yang sudah disepakati bersama.

"Sebelum ada operasi ini, kita dari Forkopimca sudah menyampaikan imbauan tetapi kesannya tidak dihiraukan," jelasnya.

Dalam operasi itu, kata Kapolsek juga ditemukan warga yang mabuk dan akan ditindaklanjuti Polsek.

"Jangan ada yang merasa kebal hukum, kita negara hukum dan yang melanggar akan kita proses selama itu sesuai dengan tupoksi dari pihak Kepolisian," jelasnya

Kemudian Camat BAS, Kartadipura juga menambahkan bahwa razia ini perlu dilaksanakan secara terus-menerus agar tidak lagi terulang dan tidak terkesan panas-panas di awal namun akhirnya tetap berjalan seperti biasa.

Editor
Komentar
Banner
Banner