Piala AFF 2022

Pelatih Kamboja Ingin Terus Menang di Piala AFF 2022

Pelatih Timnas Kamboja Ryu Hirose bertekad untuk teruskan laju positif skuad Angkor Warrios di Piala AFF 2022 saat melawan Timnas Indonesia di SUGBK

Featured-Image
Pelatih Kamboja Ryu Hirose dan Kapten Timnas Kamboja Soeuy Visal saat menghadir konferensi pers jelang lawan Indonesia di Piala AFF 2022 (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Kamboja, Ryu Hirose bertekad untuk meneruskan laju positif Timnas Kamboja di Piala AFF 2022, saat melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12) sore.

“Kami sudah melakukan persiapan. Semoga kami mendapatkan hasil bagus besok,” kata Ryu Hirose saat konferensi pers di GBK, Kamis (22/12).

Kendati demikian, dirinya tetap akan mewaspadai kekuatan tim besutan Shin Tae-yong di laga Piala AFF 2022 nanti.

Terlebih, pelatih asal Jepang itu mengatakan Skuad Garuda memiliki pemain-pemain bagus yang bisa membuat barisan pertahanan Angkor Warriors, julukan Timnas Kamboja.

Baca Juga: Shin Tae-yong Ingin Suporter Timnas Indonesia Ramaikan GBK Besok!

Akan tetapi Ryu menegaskan dirinya tidak akan menginstruksikan anak asuhnya untuk memberi pengawalan khusus kepada pemain tertentu di Timnas Indonesia.

Pasalnya, dirinya pun juga belum mendapatkan informasi terkini dengan peta kekuatan skuad Garuda di laga yang akan digelar sore hari nanti.

“Kami mesti bermain hati-hati. Apalagi saya belum mendapatkan informasi terkini soal skuad Indonesia,” jelasnya.

Menghadapi Timnas Indonesia nanti merupakan pertandingan kedua bagi tim berjuluk Angkor Warriors di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022.

Baca Juga: Pelatih KV Mechelen Ungkap Alasan Larang Sandy Walsh Tampil di Piala AFF 2022

Sebelumnya di laga pertama mereka, pasukan Ryu Hirose berhasil meraih kemenangan saat berjumpa Filipina dengan skor 3-2.

Dengan kemenangan tersebut, Timnas Kamboja kini menduduki urutan kedua klasemen Grup A. Mereka sempat berada di posisi puncak klasemen sebelum akhirnya dikudeta Thailand.

Di sisi lain, kapten timnas Kamboja, Soeyu Visal menegaskan bahwa ia dan rekan-rekannya akan menunjukkan penampilan maksimal meskipun bertanding di markas lawan.

“Dari pemain, kami sudah mempersiapkan dengan baik, kami berharap besok bisa mendapatkan hasil yang baik pada pertandingan kedua kami,” tutur Soeyu.

Baca Juga: Shin Tae-yong Sebut Piala AFF Sebagai Piala Dunianya Negara ASEAN

Andai timnas Kamboja bisa menaklukan skuad Garuda di laga nanti, tim Angkor Warriors akan mencatatkan sejarah di Piala AFF, yakni berhasil meraih lebih dari satu kemenangan di turnamen tersebut.

Akan tetapi, Skuad Garuda tentunya tidak akan memberikan kemenangan begitu saja bagi Kamboja. Mengingat, laga nanti merupakan laga perdana timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Dari segi pertemuan, Timnas Merah Putih juga memiliki rekor mentereng ketika melawan Kamboja.

Dilansir dari laman 11v11.com, Timnas sudah 17 kali bersua Kamboja sejak 1995. Skuad Garuda tercatat mendominasi Kamboja dengan 16 kemenangan dan 1 hasil imbang, tanpa menelan kekalahan. 

Editor


Komentar
Banner
Banner