Piala AFF 2022

Shin Tae-yong Ingin Suporter Timnas Indonesia Ramaikan GBK Besok!

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berharap suporter Timnas Indonesia untuk datang penuhi SUGBK demi memberikan dukungan kepada skuad Garuda di Piala AFF

Featured-Image
Shin Tae-yong berharap suporter Timnas Indonesia bisa datang memenuhi SUGBK untuk mendukung skuad Garuda di Piala AFF 2022 (Foto: apahabar.com/Bambang S)

bakabar.com, JAKARTA – Shin Tae Yong sebenarnya ingin pertandingan Timnas Indonesia melawan Kamboja di Piala AFF yang digelar Stadion Utama Gelora Bung Karno dipenuhi oleh suporter.

“Saya ingin di GBK semua penuh, bukan hanya beberapa persen saja,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers di GBK, Jakarta, Kamis (22/12).

Sebelumnya, Kepolisian telah memberikan izin keramaian terkait dengan pertandingan kandang Timnas Indonesia melawan Kamboja di Piala AFF 2022 yang akan digelar di SUGBK.

Namun, dalam perizinannya tersebut, pihak Kepolisian hanya mengizinkan pertandingan Piala AFF 2022 dengan jumlah terbatas. Yakni sekitar 70 persen dari kapasitas Stadion GBK.

Baca Juga: Pelatih KV Mechelen Ungkap Alasan Larang Sandy Walsh Tampil di Piala AFF 2022

Kendati demikian, Shin Tae-yong tetap bersyukur laga kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 akhirnya bisa dihadiri penonton.

“Memang saya bersyukur juga dan berterima kasih karena sudah diperbolehkan suporter bisa masuk,” katanya.

“Tetapi saya ingin lebih banyak suporter datang agar bisa memberi dukungan yang penuh kepada skuad Garuda saat ini,” ujar Shin menambahkan.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia akan menjalani dua kali laga kandang di Piala AFF 2022 yang akan dimulai dengan melawan Kamboja di laga perdana skuad Garuda.

Selanjutnya, Timnas Indonesia kembali melakoni laga kandang kedua pada 29 Desember mendatang yang akan menjamu Tim Nasional Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca Juga: Shin Tae-yong Sebut Piala AFF Sebagai Piala Dunianya Negara ASEAN

Lebih lanjut, terkait dengan tiket yang akan dijual. PSSI hanya mendapatkan izin dari Kepolisian untuk menyediakan tiket laga Timnas Indonesia melawan Kamboja sejumlah 30 lembar.

“Dalam surat (diizinkan) 30 ribu penonton untuk pertandingan melawan Kamboja dan 50 ribu lawan Thailand,” kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan saat ditemui beberapa hari lalu.

Akan tetapi, induk sepak bola Indonesia itu lebih memilih untuk menjual sebanyak 25 ribu tiket dari yang ditetapkan oleh Kepolisian.

Selain menjalani dua laga kandang, skuad Garuda juga akan menjalani dua pertandingan tandang (away) di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022 melawan Brunei Darussalam dan Filipina.

Editor


Komentar
Banner
Banner