Tak Berkategori

Pelantikan Wali Kota Banjarbaru Digelar Besok, Bisa Disaksikan via Live Streaming

apahabar.com, BANJARBARU – Persiapan rampung, Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru siap mengikuti prosesi pelantikan Aditya Mufti Ariffin-Wartono…

Featured-Image
Di bawah kepemimpinan Aditya-Wartono, Pemkot Banjarbaru kembali diganjar penghargaan oleh pemerintah pusat.

bakabar.com, BANJARBARU – Persiapan rampung, Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru siap mengikuti prosesi pelantikan Aditya Mufti Ariffin-Wartono sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru periode 2021-2024, pada Jumat (26/2/2021) besok.

“Untuk kota Banjarbaru insyaallah kita sudah siap untuk mengikuti prosesi pelantikan. Pelantikan ini akan dilaksanakan di Mahligai Pancasila [Banjarmasin] dan akan dilaksanakan oleh Pj Gubernur,” ujar Kabag Humas Pemkot Banjarbaru, Dedi Sutoyo kepada awak media, Kamis (25/2/2021) siang.

Seperti diketahui, prosesi pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru terpilih akan dilaksanakan di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin. Di mana selama pandemi Covid-19 yang dapat berhadir dalam pelantikan tersebut dibatasi.

Sehingga untuk pelaksanaan pelantikan digelar juga secara daring (dalam jaringan) atau live streaming oleh Pemkot Banjarbaru di beberapa titik di wilayah Kota Idaman.

img

Kabag Humas Pemkot Banjarbaru, Dedi Sutoyo kepada awak media, Kamis (25/2/2021) siang. Foto-bakabar.com/Nurul Mufidah

“Kalau di setiap kabupaten/kota ada semacam imbauan bahwa pelantikan ini walaupun secara daring tapi bisa dilihat oleh semua masyarakat jadi kami mempersiapkan beberapa titik, di mana masyarakat maupun pejabat pemerintah bisa menyaksikan,” jelasnya.

“Untuk pejabat pemerintah beserta Forkopimda ini akan menyaksikan pelantikan via zoom meeting di Pemkot Banjarbaru dan di Aula Gawi Seberataan juga di ruang tamu utama Wali Kota,” ucapnya memerinci.

Sedangkan untuk masyarakat yang ingin menonton, dapat mendatangi kecamatan maupun kelurahan setempat.

Di sana, kata Dedi telah difasilitasi perangkat untuk menonton secara live streaming prosesi pelantikan.

“Di setiap kecamatan membuka semacam nonton bareng difasilitasi kecamatan maupun kelurahan yang siap. Ini semua berkaitan dengan jaringan dan kesiapan di tiap titik. Di situ diundang RT, RW, dan masyarakat untuk ikut bersama-sama menyaksikan pelantikan tersebut,” ungkapnya.

Cuma, lanjutnya Pemkot Banjarbaru menekankan agar masyarakat melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

“Yang kami tekankan kepada seluruh elemen masyarakat, kami mengimbau agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner