Kasus Covid-19

Menparekraf Imbau Waspadai Lonjakan Kasus Covid-19 saat Berwisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengingatkan kasus Covid-19 mengalami lonjakan. Meski begitu, Sandiaga masih memperbolehkan ma

Featured-Image
Menteri Kemenparekraf Sandiaga Salahuddin Uno di sela-sela pertemuan bersama para UMKM di Cianjur, Jumat (29/12). Foto : apahabar.com/Riski Maulana

bakabar.com, CIANJUR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengingatkan kasus Covid-19 mengalami lonjakan. Meski begitu, Sandiaga masih memperbolehkan masyarakat untuk berwisata dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Sementara itu, kondisi sektor pariwisata saat ini tak terpengaruh dengan peningkatan kasus Covid-19 dan belum ada pembatalan atau pengaruh signifikan terhadap kunjungan wisatawan di tanah air.

"Jangan khawatir tetaplah berwisata, eling lan waspada artinya dalam segala perbuatan dan tindakan harus selalu ingat dan waspada demi keselamatan," ujarnya di sela-sela pertemuan bersama para UMKM di Cianjur, Jumat (29/12).

Baca Juga: Diduga Korupsi Dana COVID-19, Eks Kepala Ruangan RSUD Sukabumi Ditangkap

Pihaknya akan fokus kepada penyelenggaraan protokol keselamatan dan kesehatan di setiap wisata di Indonesia dengan penuh kewaspadaan.

"Dengan terus meningkatnya pariwisata di Indonesia ini Insya'Allah akan memberikan berkah dampak ekonomi kepada masyarakat," ucapnya.

Kabupaten Cianjur, kata Sandiaga, sendiri merupakan tempat wisata yang berpotensi dan dipastikan menjadi salah satu tempat tujuan wisatawan luar maupun dalam negeri.

"Sebaiknya mungkin kita menjalankan protokol yang sudah kita pelajari saat Covid-19 beberapa tahun yang lalu," tutupnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner