Peristiwa & Hukum

Pelaku Penikaman Pemilik Wisata Nateh Ditangkap Polres HST

Pelaku penikaman pemilik wisata Nateh Desa Nateh Kecamatan Batang Alai Timur (BAT), Hulu Sungai Tengah (HST) berhasil ditangkap jajaran Polres HST, Rabu (24/07)

Featured-Image
Polisi menunjukkan bekas darah korban diduga dibunuh di Desa Nateh Kecamatan Batang Alai Timur. Foto-Polres HST

bakabar.com, BARABAI - Pelaku penikaman pemilik wisata Nateh, Desa Nateh, Kecamatan Batang Alai Timur (BAT), Hulu Sungai Tengah (HST) berhasil ditangkap jajaran Polres HST, Rabu (24/07).

Pelaku diketahui berinisial IR warga Palajau, Kabupaten Balangan ini berhasil diamankan Satreskrim Polres HST bersama Polsek Batang Alai Selatan (BAS).

Plt Kapolsek BAS, Ipda Sukma Yudistira mengungkapkan bahwa pelaku diamankan di Balangan dan sudah berada di Mapolres HST untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Barang bukti yang diamankan satu buah kumpang pisau dari kayu yang dibalut dengan plester warna hijau dengan panjang 23 sentimeter dan lembar 4 sentimeter," katanya.

Selanjutnya, sepasang sendal karet coklat dengan merek Clarudo dan sebuah sapu lidi warna jingga dengan gagang kayu terdapat bercak darah.

Kronologi awal terjadi pembunuhan tersebut bermula ketika pelaku dan korban terlibat cekcok mulut dan berakhir penikaman.

Pelaku penikaman berinisial IR langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor setelah menikam korban dengan keji.

"Pembunuhan terjadi tepat di Parkiran Obyek Wisata Nateh sekitar pukul 08.30 Wita. Korban atas nama Arbani (65) merupakan pemilik Wisata Nateh," ucap Ipda Sukma Yudistira.

Awalnya, korban sedang bersih-bersih di parkiran tempat wisata miliknya dan menegur pelaku kerena sering menenggak minuman keras.

"Tersangka merasa tersinggung dan langsung melakukan penusukan mengunakan pisau ke arah korban yang mengakibatkan korban tergeletak," terangnya.

Sempat dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah H Damanhuri Barabai, namun korban dinyatakan telah meninggal dunia oleh petugas kesehatan. Arbani dinyatakan meninggal dunia dengan 11 luka tusuk dan satu luka gores. 

Baca Juga: Diduga Dibunuh, Pemilik Wisata Pantai Nateh HST Tewas Ditikam

Editor


Komentar
Banner
Banner