pilpres 2024

Pedagang Warteg dan Bubur Ayam Se-Jaktim Deklarasi Dukung Ganjar

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapatkan dukungan dari Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia bersama pedagang bubur ayam se-Jakarta Timur.

Featured-Image
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (Foto: Rmol)

bakabar.com, JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapatkan dukungan dari Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia bersama pedagang bubur ayam se-Jakarta Timur agar menjadi presiden 2024.

Sekjen Kowarteg Indonesia, Seno Airlangga menyebut Ganjar merupakan figur yang tepat untuk menjadi presiden. Sebab, Ganjar sering terjun langsung menyerap aspirasi masyarakat. Termasuk upaya Ganjar agar merealisasikan aspirasi masyarakat secara maksimal.

Baca Juga: 97 Perusahaan Merelokasi Pabrik ke Jateng, Ganjar: Bukti Kepercayaan Investor

“Pak Ganjar orangnya ramah, peduli dengan masyarakat kecil, peduli dengan pedagang pasar. Ia turun ke bawah tidak sungkan-sungkan turun langsung menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat,” katanya seperti dilansir detik.com, Minggu (11/12).

Program Pembangunan dan Revitalisasi Pasar Tradisional

Selain itu, kata Seno, sejumlah kebijakan Ganjar dinilainya memiliki keberpihakan kepada pedagang pasar. Di antaranya yaitu adanya program revitalisasi pasar yang dilakukan di Jawa Tengah.

Program tersebut, Ganjar  telah membangun dan memperbaiki 79 pasar di Jatengh menjadi lebih modern. Selain itu, Ganjar telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp360 miliar untuk membangun dan merevitalisasi pasar selama ini menjabat sejak 2013-2022.

Baca Juga: Perluas Pelayanan Publik, Ganjar: Pemimpin Masa Kini Perlu Manfaatkan Medsos

Kebijakan Ganjar mengenai pembangunan dan revitalisasi pasar tradisional, kata Seno dilakukan untuk mendorong ekonomi kerakyatan. Ia berharap agar program revitalisasi pasar yang di dalamnya terdapat unsur pedagang dapat direalisasikan dalam skala nasional ketika Ganjar menjadi Presiden 2024.

“Program Lapak Ganjar, revitalisasi pasar di Jateng, program ini bisa diterapkan dalam skala nasional apabila Ganjar menjadi Presiden,” kata Seno.

Program Kredit Rumah

Seno menambahkan, Ganjar juga memberikan kredit murah yang dapat dimanfaatkan pedagang pasar melalui program Kredit Lapak. Adapun besaran pembiayaan yang diberikan melalui program tersebut adalah maksimal Rp25 juta dengan suku bunga sebesar 2 persen.

Selain itu, Ganjar juga menggulirkan sejumlah program untuk masyarakat, di antaranya Melindungi Seluruh Pekerja dengan Gerakan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Mesra dengan Ganjar), bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH), asuransi nelayan, hingga bantuan listrik murah bagi keluarga tak mampu.

Menjunjung Nilai-Nilai Keindonesiaan

Di sisi lain, Kowarteg Indonesia bersama pedagang bubur ayam berkomitmen menjunjung tinggi nilai-nilai keindonesiaan dalam menciptakan kerukunan dan menghindari perpecahan. Mereka siap menjaga nama baik Ganjar dan mensosialisasikan program kerja Ganjar kepada semua lapisan masyarakat.

Baca Juga: Peluang PAN Pasangkan Ganjar-Erick, Akademisi: Sudah Paling Rasional

"Siap mendorong dan program kerja Bapak Ganjar Pranowo untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Indonesia," ucap seseorang yang membacakan naskah deklarasi, Lina Saraswati.

Sebagai informasi, dalam acara ini juga dibagikan secara langsung sebanyak 200 paket makanan, alat rumah tangga, dan kaos bertuliskan Kowarteg Indonesia dukung Ganjar untuk para pedagang pasar,

Editor


Komentar
Banner
Banner