Regional

Pedagang Roti Pasar Brahrang Binjai Sebut Jokowi Presiden Terbaik

Bola mata pedagang roti di Pasar Brahrang, Kota Binjai berkaca-kaca.

Featured-Image
Neti Nasution (kiri) pedagang roti Pasar Brahrang Binjai yang terima BLT dari Presiden RI Joko Widodo, Jumat (25/8). Foto: apahabar.com/Budi Warsito

bakabar.com, Binjai - Bola mata pedagang roti di Pasar Brahrang, Kota Binjai berkaca-kaca. Perasaannya campur aduk, ada sedih bercampur senang saat menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi), di lapak jualannya, Jumat (25/8).

Namanya Neti Nasution. Dia mengaku senang bisa bertemu dengan orang nomor satu di republik ini. Baginya sosok presiden RI itu berjasa besar dalam kehidupannya.

"Pak Jokowi memang Presiden paling baik," ujarnya dengan suara gemetar saat berbincang dengan bakabar.com pada Jumat (25/8) pagi.

Saat ditanya apa alasannya menyebut Jokowi Presiden paling baik, dia pun mengungkapkan bahwa kedua anaknya bisa sekolah karena mendapatkan bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Simpel.

Baca Juga: Lembek soal Km 171 Tanah Bumbu, Jokowi Disindir Habis Habib Banua!

Presiden RI Jokowi selfie dengan pedagang saat blusukan dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Pasar Brahrang, Binjai, Jumat (25/8). Foto: bakabar.com/Budi Warsito.
Presiden RI Jokowi selfie dengan pedagang saat blusukan dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Pasar Brahrang, Binjai, Jumat (25/8). Foto: bakabar.com/Budi Warsito.

"Karena anak saya yang paling besar dari kecil sampe besar sekolahnya dibiayai. Pak Jokowi dari melalui Kartu Indonesia Pintar adiknya juga," jelas wanita berusia 42 tahun itu.

Anak yang pertama, lanjut Neti, Sandi Azimi dari SD sampai SMA mendapatkan biaya sekolah dari program KIP dengan nominal dari Rp450 ribu, Rp700 ribu sampai Rp1 juta. Sedangkan anak keduanya, Fahmi Tirta Al Malik yang masih kelas 2 MTSN Bandar Senembah juga mendapat bantuan dari program Presiden Jokowi.

Tak hanya itu saja, Neti juga tercatat sebagai penerima bantuan program keluarga harapan (PKH). Wanita yang berdagang selama 20 tahun itu semakin terharu, kala dia mernerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari presiden berupa uang dan kebutuhan bahan pokok.

"Nggak terbayang dapat bantuan. Senang kali bisa tambah modal. Alhamdulilah, Padahal udah gak ada modal. Mau minjem bingung kemana, eh dapat dari Pak Jokowi," ucap wanita yang ngontrak di Jalan Karang Taruna, Suka Maju, Binjai Barat itu dengan nada lirih.

Baca Juga: Instruksi Jokowi usai Resmikan SPAM Mebidang: Sambungkan Saluran Air

Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat blusukan di Pasar Brahrang, Binjai, Jumat (25/8). Foto: bakabar.com/Budi Warsito.
Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat blusukan di Pasar Brahrang, Binjai, Jumat (25/8). Foto: bakabar.com/Budi Warsito.

Dia merasa sangat bersyukur atas apa yang telah dia dapatkan. Dengan begitu, Neti bisa menyekolahkan anak-ananknya.

Neti juga mengaku siap mendukung menantu Presiden Jokowi Bobby Nasution yang disebut-sebut akan mengikuti kontestasi Pemilihan Gubernur Sumut. Begitu juga dengan Gibran Raka Buming Raka yang diisukan akan menjadi Cawapres Prabowo Subianto

"Saya dukung Bobby Nasution menantu Pak Jokowi di Pilgub dan Gibran kalau jadi cawapres, saya dukung," tegasnya.

Selain Neti, pedagang lainnya juga sangat senang mendapatkan BLT dari Presiden Joko Widodo. "Cair.. Cair.. cair, cairr," teriak Meriana Boru Sitepu.

Selain menyerahkan BLT, Presiden Joko Widodo yang didampingi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi juga menyerahkan bantuan sembako, serta membagikan kaos dengan gambar dirinya.

Editor
Komentar
Banner
Banner