Kunjungan Presiden Jokowi

Jokowi Bakal Cek Perkembangan Infrastruktur Gempa Cianjur

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat sedang mempersiapkan lokasi bakal dikunjungi Presiden.

Featured-Image
Bupati Kabupaten Cianjur Herman Suherman, Foto : apahabar.com/Riski Maulana

bakabar.com, CIANJUR - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat sedang mempersiapkan lokasi bakal dikunjungi Presiden Joko Widodo. Terkait perkembangan rehabilitasi gempa.

Lokasi tersebut merupakan terdampak akibat bencana gempa bumi tahun lalu. Namun, Jokowi sendiri akan melihat langsung progres sudah selesai dikerjakan.

Bupati Kabupaten Cianjur Herman Suherman mengungkapkan pihaknya sudah melakukan pengecekan dengan Kementrian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) ketempat bakal dikunjungi Jokowi.

“Lokasi-lokasinya sudah dicek oleh Kementerian PUPR dan akan kita persiapkan untuk kunjungan bapak Presiden Jokowi. Kami Pemkab Cianjur siap untuk menerima kedatangan bapak Presiden Jokowi” tuturnya kepada wartawan, Jumat (12/1).

Baca Juga: Ketua DPR Respons Ada Usulan Pemakzulan Presiden Jokowi

Baca Juga: Soal Status Keanggotaan Jokowi di PDIP, Begini Reaksi Hasto

Menurut Herman, Pemda Cianjur sudah melakukan pertemuan dengan Direktur Rumah Khusus Ditjen Perumahan Kementerian PUPR Yusniewati, Kepala Balai Pelaksana Penyedia Perumahan (BP2P) Jawa II Noviza Dwiarti Arsyad Tamenggung dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk menanti kedatangan Presiden Jokowi ke Cianjur dalam waktu dekat ini.

"Pak Presiden akan melihat progres infrastruktur akibat gempa termasuk juga akan meresmikan hunian tetap (Huntap) relokasi bagi warga terdampak gempa," terangnya.

Herman menjelaskan masih ada beberapa fasilitas Pemerintahan yang masih belum rampung perbaikannya yaitu Kantor Kecamatan Cugenang, juga beberapa begian di Gedung RSUD Sayang.

“Ada beberapa yang belum tuntas. Itu saya sampaikan pada Dirjen Perumahan. Kita hanya mengingatkan dan mudah-mudahan bisa segera diselesaikan,” tutupnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner