HUT PDI Perjuangan Ke-51

Soal Status Keanggotaan Jokowi di PDIP, Begini Reaksi Hasto

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, enggan menanggapi soal status Presiden Joko Widodo sebagai kader.

Featured-Image
Presiden Joko Widodo disambut oleh bakal calon presiden PDIP Ganjar Pranowo saat tiba di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6). ANTARA/Mentari Dwi Gayati)

bakabar.com, JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, enggan menanggapi soal status Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai kader PDIP. 

Hasto bahkan meminta wartawan untuk mengajukan pertanyaan yang lainnya. "Lanjut (pertanyaan)," kata Hasto singkat di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (10/1).

Adapun pertanyaan tersebut ditujukan usai Hasto memberikan jawaban soal status Gibran Rakabuming Raka sudah tidak lagi menjadi anggota kader PDIP.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tak Diundang ke HUT PDIP

"Nasibnya sama seperti Mas Bobby. Karena berdasarkan konstitusi, pasangan calon presiden dan wakil presiden diusung partai politik dan gabungan partai politik. Partai tidak boleh mengusung dua orang," jelas Hasto.

Sebelumnya diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak diundang dalam HUT PDI Perjuangn ke-51. Megawati menyanjung Wapres Ma'ruf Amin.

"Yang terhormat Wakil Presiden Republik Indonesia, Bapak Profesor Doktor KH Ma'ruf Amin, yang bersedia hadir," ucap Ketum PDIP itu, di Sekolah Partai Lenteng Agung Jakarta, Rabu (10/1).

Baca Juga: Sekjen: Jokowi Tak Lagi Jadi Tamu VVIP di HUT PDIP

Dalam HUT ini, ada 51 tamu yang hadir. Selain Ma'ruf Amin, beberapa di antaranya ada Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Lalu Menkumham Yasonna Laoly dan bos Perindo Hary Tanoesodibjo

Editor
Komentar
Banner
Banner