Tak Berkategori

Pedagang Lamang Kandangan Terima Bantuan Gerobak Etalase

apahabar.com, KANDANGAN – Sejumlah pedagang lamang di Kandang merasa gembira. Lantaran menerima bantuan unit gerobak etalase…

Featured-Image
Bupati HSS H Achmad Fikry menyerahkan bantuan gerobak etalase untuk pedagang lamang di Kandangan. Foto-humas

bakabar.com, KANDANGAN – Sejumlah pedagang lamang di Kandang merasa gembira. Lantaran menerima bantuan unit gerobak etalase dari Bupati HSS, Drs H Achmad Fikry.

Fikry menyerahkan tujuh unit gerobak etalase untuk masing-masing pedagang lamang. Penyerahan secara simbolis dilakukan, Kamis (28/03/2019) tadi.

Sembari mencicipi lamang yang dijual pedagang, Fikry berharap gerobak etalase ini bisa bermafaat bagi pedagang. “Semoga dengan adanya bantuan dari CSR PT Antang Gunung Meratus yang bekerjasama dengan pemerintah daerah ini, pendapatan ekonomi semakin meningkat,” harap Fikry.

Dikatakan Fikry, selama ini para pedagang menggelar dagangan lamang ini, hanya bermodalkan meja seadanya dengan kondisi terbuka. Sehingga jika hujan otomatis tak bisa berjualan.

Dengan bantuan gerobak beretalase kaca ini, ia yakin akan lebih meningkatkan daya pikat dan jual, karena yang jelas akan lebih higienis.

Kuliner lamang Kandangan adalah salah satu kuliner khas Kota Kandangan. Sebagian orang luar daerah kerap datang ke Pasar Kandangan hanya semata-mata untuk mencari kuliner yang satu ini.

“Lamang menjadi wisata kuliner di HSS, selain ketupat kandangan,” katanya.

Baca Juga: Napak Tilas Luran Teks Proklamasi ALRI 2019 Digelar Sebelum Ramadhan

Pada kesempatan tersebut, Fikry juga menyempatkan diri untuk mencicipi kuliner dari beras ketan ini bersama dengan jajaran Dinas Perdagangan dan pihak PT. AGM. Sesekali dirinya berdialog dan bercanda dengan para pedagang lamang.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan H Sufiani menyampaikan bantuan gerobak yang diberikan, tak hanya untuk pedagan lamang. Tetapi ada juga 5 rak buah untuk pedagang PKL.

Bantuan dari dana CSR PT. AGM sendiri total seluruhnya yang diserahklan kepada warga sebanyak 45 unit dari total 60 unit. Sebagian masih dalam tahap pembuatan.

Baca Juga:Ke Loksado, Paman Birin Panen Padi Gogo

Reporter: AHC
Editor: Ahmad Zainal Muttaiqn



Komentar
Banner
Banner