HSS Expo 2023

Ada Peran UMKM, Transaksi Hulu Sungai Selatan Expo Tembus Rp1,3 M

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mencatat nilai transaksi pada HSS Expo 2023 mencapai Rp1,3 miliar.

Featured-Image
Suasana penutupan Hulu Sungai Selatan (HSS) Expo pada rangkaian Hari Jadi ke-73 Kabupaten HSS di Kandangan, HSS, Kalimantan Selatan. Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mencatat nilai transaksi pada HSS Expo 2023 mencapai Rp1,3 miliar.

Perputaran uang senilai Rp1,3 miliar tersebut di luar nilai transaksi UMKM yang mencapai Rp1 miliar. Diketahui HSS Expo 2023 digelar di Lapangan Lambung Mangkurat, Alun-alun Kota Kandangan.

"Kami sangat bersyukur melihat antusiasme masyarakat yang begitu tinggi, terutama dari para pelaku UMKM yang mengalami peningkatan transaksi jual beli selama kegiatan ini berlangsung," kata Penjabat (Pj) Bupati HSS, Hermansyar seperti dilansir Antara, Rabu (20/12).

Baca Juga: Petani di Jember Keluhkan Jatah Pupuk Subsidi Tak Tepat Sasaran

HSS Expo, kata Hermansyah tidak hanya menjadi ajang mempromosikan potensi daerah dan produk unggulan saja. Di sisi lain juga berperan untuk mendorong pemulihan ekonomi di HSS.

Pihaknya berharap UMKM di daerah semakin berkembang dan maju, dapat meningkatkan daya saing pendapatan dari sektor perekonomian di Kabupaten HSS.

"HSS Expo bukan sekadar kegiatan biasa, melainkan langkah nyata dalam meningkatkan derajat masyarakat HSS, dan ke depannya expo direncanakan akan kita adakan setiap tiga bulan," ujarnya.

Baca Juga: Libur Nataru, Penjualan Tiket Bus di Magelang Naik 50 Persen

Baca Juga: Libur Nataru, Okupansi TKL Ecopark di Magelang Meningkat

Ditambahkan dia, nantinya expo akan mengambil konsep pasar malam (Balauran), sebagai upaya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan memberikan kesempatan kepada UMKM serta stan kuliner untuk berpartisipasi.

"Nantinya kami akan mengambil konsep pasar malam untuk expo selanjutnya, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan memberikan kesempatan kepada UMKM serta kuliner lainnya," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner