Borneo Hits

Gubernur Kalsel Segera Lantik Penjabat Bupati Pengganti Mujiyat dan Hermansyah

Santer beredar kabar bahwa Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, segera melantik penjabat bupati pengganti di Barito Kuala (Batola) dan Hulu Sungai Selata

Featured-Image
Gubernur Sahbirin Noor dikabarkan melantik penjabat bupati yang menggantikan Hermansyah dan Mujiyat. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU - Santer beredar kabar bahwa Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, segera melantik penjabat bupati pengganti di Barito Kuala (Batola) dan Hulu Sungai Selatan (HSS).

Pelantikan tersebut dikabarkan akan dilangsungkan di Gedung Idham Chalid, Kompleks Perkantoran Gubernur Kalsel, Minggu (11/8).

Diketahui Mujiyat telah mengundurkan diri sebagai penjabat bupati di Batola, sekaligus pensiun diri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS). Alasan pengunduran diri Mujiyat adalah mengikuti kontestasi Pilkada 2024 di Batola.

Begitu pula alasan Hermansyah yang mengundurkan diri dari penjabat bupati di HSS, karena akan bertarung di Pilkada HSS 2024.

Belum diketahui sosok yang akan dilantik untuk menggantikan Mujiyat dan Hermansyah. Namun demikian, sudah beredar nama-nama yang santer dipilih menjadi penjabat bupati.

Mereka di antaranya Dinansyah, Taufik Hidayat, Endri dan Hanifah Dwi Nirwana.

Akan tetapi Hanifah tegas membantah isu tersebut, "Bukan saya," jawab Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kalsel ini.

Sementara Dinansyah belum memberikan tanggapan. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel ini sendiri disebut-sebut akan menggantikan Mujiyat.

Adapun Endri dikabarkan sebagai sosok yang dipilih menggantikan Hermansyah di HSS.

"Insyaallah. Doakan saja," tukas Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kalsel ini, Sabtu (10/8).

Editor


Komentar
Banner
Banner