Liga Prancis

Pecahkan Rekor, Kylian Mbappe Pemain Terbaik Liga Prancis 4 Musim Berturut

Striker Paris Saint-Germain Kylian Mbappe kembali dinobatkan sebagai pemain terbaik Ligue 1, usai membantu timnya menjadi juara di musim ini.

Featured-Image
Kylian Mbappe meraih gelar pemain terbaik Liga Prancis ke-4 kali secara beruntun. (Foto: dok. ligue1)

bakabar.com, JAKARTA - Striker Paris Saint Germain Kylian Mbappe memecahkan rekor dalam perebutan pemain terbaik di Ligue 1. Dia kembali dinobatkan sebagai pemain terbaik usai membantu timnya menjadi juara di musim ini.

Ini merupakan gelar keempat Mbappe sebagai pemain terbaik Ligue 1 secara berturut-turut, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh mantan rekan setim Zlatan Ibrahimovic.

“Saya ingin berterima kasih kepada para pemain, staf, semua orang yang bekerja di bawah bayang-bayang,” kata Mbappe dikutip dari laman resmi klub.

“Saya selalu ingin meninggalkan jejak. Saya tidak berharap untuk menang secepat ini, tapi saya senang membuat sejarah di negara saya,” lanjutnya.

Pemain berusia 24 tahun itu merupakan penyerang utama tim nasional Prancis. Ia hampir membantu tim Ayam Jantan menjadi juara dunia, sebelum kalah oleh Argentina lewat adu penalti di final Piala Dunia 2022.

Masa kontrak Mbappe dengan PSG akan berakhir di tahun 2024, dengan opsi perpanjangan satu tahun, namun ia belum memutuskan apakah akan menggunakan opsi perpanjangan tersebut atau tidak.

“Saya senang dan saya akan berada di sini musim depan,” tambah Mbappe singkat.

Sementara itu, pelatih terbaik Liga Prancis musim ini berhasil diraih oleh Franck Haise usai memimpin Lens finis di posisi runner up.

Sejak mengambil alih kursi pelatih Lens di tahun 2020, Haise mempertahankan performa Lens dua musim sebelumnya di posisi tujuh, sebelum menjadi peringkat kedua musim ini.

“Ini adalah kisah tiga musim. Mereka yang tidak dalam petualangan ini lagi, saya tidak melupakan Anda. Apa yang telah kita lalui tak terlupakan,” ujar Haise.

Editor


Komentar
Banner
Banner