Pileg 2024

PDIP Tangsel Targetkan 14 Kursi pada Pileg 2024

Ketua DPC PDIP Kota Tangsel Wanto Sugito mengungkapkan pihaknya menargetkan 14 kursi dapat menduduki DPRD Kota Tangerang. Dari jumlah tersebut setiap daerah pem

Featured-Image
Ketua DPC Partai PDI-P Kota Tangsel Wanto Sugito saat ditemui di KPU Kota Tangsel. (Foto: apahabar.com/Rizky Dewantara)

bakabar.com, TANGSEL - Ketua DPC PDIP Kota Tangsel Wanto Sugito mengungkapkan pihaknya menargetkan 14 kursi dapat menduduki DPRD Kota Tangerang. Dari jumlah tersebut setiap daerah pemilihan (dapil) ditargetkan akan memperoleh satu kursi.

"Khusus di dapil saya yakni Pamulang, saya menargetkan paling banyak 5 kursi paling sedikit 4 kursi," tegasnya kepada wartawan di KPU Kota Tangsel, Kamis, (11/5).

Masih kata dia, terkait lumbung suara PDI-P Kota Tangsel ada di daerah mana saja, pihaknya menyatakan bahwa semua daerah pemilihan menjadi target penguatan konsolidasi organisasi.

Baca Juga: Pawai Angklung dan Palang Pintu Antar PDIP Tangsel ke KPU

Wanto mengaku hampir semua dapil pihaknya telah letakan tokoh-tokoh yang punya dampak elektoral yang bagus. Dengan begitu, akan ada orang-orang berkompeten di setiap wilayah dapil di Kota Tangsel.

"Jadi kami tidak hanya menempatkan orang yang ingin maju di legislatif tapi kita letakan orang-orang yang cukup mempunyai dampak dan investasi yang luar biasa kepada masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: 45 Bacaleg PDIP Mendaftarkan Diri ke KPU Solo Diwarnai Adegan Perang Kembang

Adapun soal strategi pemenangan dalam Pileg 2024, Ketua DPC Partai PDI-P Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Wanto Sugito enggan membeberkan formula apa saja yang akan digunakan timnya dalam memperebutkan 14 kursi yang telah di targetkan.

"Strategi yang dilakukan PDI-P Kota Tangsel untuk target 14 kursi pada Pileg 2024, kami tidak akan buka terlalu dalam. Nanti akan terbaca oleh kopetitor lainya," ujarnya.

Baca Juga: Pendaftaran Bacaleg PDIP ke Kantor KPU Banyuwangi Diiringi Puluhan Becak

Menurut dia, kalau strategi yang mendalam tidak mungkin pihaknya kupas. Sebab, berdasarkan perintah Ketua Umum PDIP, ia diminta lebih memasifkan program dengan memperbanyak turun ke masyarakat.

"Mungkin salah satu strategi yang paling sederhana dengan meletakkan tokoh-tokoh masyarakat yang mempunyai dampak di daerah pemilihan," kata Wanto.

Editor
Komentar
Banner
Banner