Pemilu 2024

Pawai Angklung dan Palang Pintu Antar PDIP Tangsel ke KPU

Saat menuju KPU Kota Tangsel kita melakukan pawai budaya dengan kendaraan.

Featured-Image
Ribuan kader dan simpatisan Partai PDI-P Kota Tangsel lakukan pawai budaya di kantor KPU Kota Tangsel. (Foto: apahabar.com/Rizky Dewantara)

bakabar.com, TANGSEL - Ketua DPC Partai PDIP Kota Tangsel Wanto Sugito menyatakan, bahwa ribuan kader dan simpatisan partai melakukan iring-iringan dan pawai budaya saat mengantarkan 50 orang Bacaleg ke KPU Kota Tangsel.

"Saat menuju KPU Kota Tangsel kita melakukan pawai budaya dengan kendaraan motor dan mobil, setibanya di lokasi kami melibatkan kesenian palang pintu, alat musik tradisional angklung dan lain sebagainya," kata Wanto kepada wartawan di KPU Kota Tangsel, Kamis (11/5).

Ia menjelaskan, karena pesan dari pimpinan pusat Partai PDIP harus berkepribadian dalam kebudayaan itu yang penting. Tema pada 11 Mei ini adalah gelora kebangsaan berkepribadian dalam kebudayaan.

Baca Juga: 45 Bacaleg PDIP Mendaftarkan Diri ke KPU Solo Diwarnai Adegan Perang Kembang

"Mengingat Partai PDI-P merupakan partai yang konsisten untuk tetap menjaga toleransi, keragaman dan kebudayaan," kata dia.

Masih kata dia, hari ini DPC PDIP Kota Tangsel mendaftarkan 50 orang bacaleg ke KPU Kota Tangsel, dengan diantarkan seribu lebih kader partai, baik dari pengurus dan simpatisan partai.

"Dan tadi sudah diterima oleh jajaran KPU Kota Tangsel, secara prinsip pemberkasan kurang lebih sudah 90 persen atau cukup memenuhi," ujarnya.

Baca Juga: Bawa Tema Kepalkan Tangan Persatuan, Sekjen PDIP Tiba di KPU

Wanto menambahkan dari total 50 bacaleg yang didaftarkan, hingga kini sebanyak 10 orang di antaranya masih menunggu surat bersih tindak pidana dari pengadilan. Adapun 40 bacaleg sisanya dinyatakan sudah memenuhi persyaratan.

Ia menjelaskan, terkait kuota caleg perempuan di Partai PDIP sudah memenuhi dengan 18 orang. Lalu caleg unsur dari prianya sudah memenuhi juga dengan jumlah 32 orang.

"Jadi Insya Allah tidak ada kendala lagi yang akan membuat tim kita bekerja dua kali dalam proses pendaftaran bacaleg dari Partai PDIP Kota Tangsel," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner