Hot Borneo

PDAM Kotabaru Raih Juara 3 Digitalisasi Layanan Pelanggan Air Minum se-Indonesia

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kotabaru sukses menorehkan prestasi di kancah nasional berkenaan dengan layanan digitalisasi

Featured-Image
PDAM Kotabaru raih juara 3 Digitalisasi Layanan Pelanggan Air Minum se-Indonesia. Foto-Istimewa.

bakabar.com, KOTABARU - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kotabaru sukses menorehkan prestasi di kancah nasional berkenaan dengan layanan digitalisasi pelanggan BUMD air minum kategori kecil tahun 2022.

Penghargaan itu diberikan pula untuk PDAM dalam ajang perpamsi digital transformation award 2022 pada 5 Oktober 2022 tadi.

Raihan prestasi tersebut lantas diapresiasi Bupati Kotabaru Sayed Jafar. Ia juga berharap selain dapat dipertahankan, prestasi dapat ditingkatkan.

"Diraihnya penghargaan ini tentu diharapkan dapat berimbas positif bagi pelayanan air bersih PDAM kepada pelanggan atau masyarakat Sa Ijaan," kata Bupati Sayed, Senin (10/10).

Plt Direktur PDAM Kotabaru Tri Basuki menjelaskan pada bulan Juli 2022 dilakukan penilaian oleh tim Perpamsi untuk seluruh PDAM di Indonesia.

Penilaian dilakukan berkenaan dengan sejauh mana perkembangan PDAM terhadap transformasi digital.

"Tentu kami bersyukur bisa meraih prestasi ini," ujar Tri.

Tri bilang sebanyak 493 PDAM di seluruh Indonesia hanya 43 PDAM yang terjaring dalam ajang tersebut.

"Jadi, untuk wilayah Kalsel, dari 13 kabupaten/ kota hanya 2 PDAM saja yang mewakili yakni Banjarmasin dan Kotabaru," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner