DPRD Kotabaru

Kemarau Melanda, Dewan Kotabaru Ajak Masyarakat Hemat Air Bersih

Sudah tiga bulan warga Kotabaru dilanda musim kemarau. Akibatnya, kondisi kesulitan air bersih praktis tengah menghantui masyarakat.

Featured-Image
Anggota DPRD Kotabaru saat melakukan pengecekan kondisi waduk di musim kemarau. Foto : Apahabar.com/ Masduki

bakabar.com, KOTABARU - Sudah tiga bulan warga Kotabaru dilanda kemarau. Akibatnya, masyarakat sulit mendapat air bersih.

Menyikapi kondisi itu, anggota DPRD Kotabaru, Awaludin, mengajak masyarakat untuk dapat menghemat penggunaan air bersih.

"Kemarau panjang sedang melanda, dan mari semua sama-sama untuk lebih menghemat lagi penggunaan air. Pakailah air seperlunya dulu di rumah," pinta Awaludin, Sabtu (30/9).

Baca Juga: Megaproyek IKN Serap 21,8 Persen Anggaran 2023

Baca Juga: Fakta Menarik Jelang Duel Tottenham vs Liverpool

Sebelumnya, anggota dewan satu ini telah melakukan pengecekan waduk di Kotabaru bersama pihak PDAM untuk memastikan agar distribusi air bersih tetap berjalan lancar di musim kemarau.

Di antara waduk yang telah dicek ialah waduk Gunung Ulin dan Sebelimbingan. Hasilnya, kapasitas waduk sebagai penampungan utama air di Kotabaru diminta untuk ditingkatkan. 

Selain itu, agar air dapat terdistribusi dengan baik, dia meminta PDAM untuk melakukan sosialisasi agar pelanggan dapat makin menghemat penggunaan air selama kemarau.

Editor


Komentar
Banner
Banner