Tak Berkategori

Patroli Sosial Jumat Istimewa Polres Banjar, Manfaatnya Dirasakan Kaum Duafa

apahabar.com, MARTAPURA – Polres Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) seakan tak pernah kehabisan ide untuk menciptakan program…

Featured-Image
Anggota Polres Banjar Kalsel bagikan beras kepada warga kurang mampu usai laksanakan salat Jumat. Kegiatan ini dinamakan Patroli Sosial Jumat Istimewa. Foto- Humas Polres Banjar for apahabar.com

bakabar.com, MARTAPURA – Polres Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) seakan tak pernah kehabisan ide untuk menciptakan program kreatif dan bermanfaat. Salah satunya adalah kegiatan Patroli Sosial Jumat Istimewa.

Program yang digagas Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete itu merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan masyarakat dan salah satu cara untuk mendekatkan masyarakat dengan Polisi. Polisi tidak hanya bertugas menegakkan hukum, tapi juga secara preventif membangun keamanan dan ketertiban.

Patroli Sosial Jumat Istimewa diprogramkan untuk meringankan beban warga kurang mampu membagikan dalam bentuk pembagian beras ke rumah-rumah mereka (duafa dan anak yatim) yang berada di wilayah hukum Polres Banjar.

"Program ini rutin kita laksanakan usai salat Jumat. Penyerahan bantuan beras ini, bentuk kepedulian polisi terhadap warga kurang mampu yang berada di Kabupaten Banjar," kata Kasubbag Humas Polres Banjar Iptu Suwarji kepada bakabar.com via gawainya, Minggu (3/2) malam.

Iptu Suwarji menceritakan, pada Jumat kemarin lima personil Polres Banjar membagi-bagikan beras kepada kaum duafa dan anak yatim di Desa Antasan Senor dan Desa Tambak Anyar Ilir, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

Polisi berseragam dengan kopiah di kepala, memilih untuk mengantarkan langsung hingga ke depan pintu rumah warga, agar para petugas itu bisa berinteraksi dan merasakan langsung kondisi para duafa dan anak yatim.

Untuk kebutuhan penyaluran beras terhadap kaum duafa tersebut, Polres Banjar menyiapkan sebanyak 41 kantong beras. Dengan masing-masing paket berisi lima kilogram yang dibagikan kepada warga kurang mampu.

Suwarji menambahkan, banyak hikmah yang didapatkan dari kegiatan Patroli Sosial Jumat Istimewa Jumat ini, tentang bagaimana menyisihkan waktu, tenaga dan rezeki untuk sesama.

"Pesan moral yang relawan dapatkan dari para penerima manfaat bahwa tetap semangat dengan menjalankan tugas. Dan mereka juga mendoakan agar wilayah hukum Polres Banjar aman dan kondusif," pungkasnya.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner