Polemik Al-Zaytun

Pasukan Brimob Bersiaga Jaga Pemeriksaan Panji Gumilang di Bareskrim

Puluhan pasukan Brimob berseragam lengkap memasuki Gedung Bareskrim Mabes Polri untuk bersiaga di tengah pemeriksaan Panji Gumilang.

Featured-Image
Sejumlah personel Brimob Polri berseragam lengkap memasuki gedung Bareskrim Mabes Polri. Foto: apahabar.com/Farhan

bakabar.com, JAKARTA - Puluhan pasukan Brimob berseragam lengkap memasuki Gedung Bareskrim Mabes Polri untuk bersiaga di tengah pemeriksaan Panji Gumilang.

Pantauan bakabar.com, kehadiran pasukan Brimob tentunya sangat tak biasa. Sebab, para pasukan Brimob tersebut juga berjaga di sekitaran gedung Bareskrim Polri.

Baca Juga: 5 Jam Diperiksa, Panji Gumilang Masih Dicecar Penyidik Bareskrim

Terlebih biasanya penjagaan hanya dilakukan oleh personil Pelayanan Markas (Yanma) dan Provos Divisi Propam Polri. Namun terlihat pasukan berseragam hitam lengkap menyedot perhatian awak media.

Kehadiran personil Brimob tersebut ke dalam gedung Bareskrim Polri belum diketahui maksud dan tujuannya. Sebab seiring dengan agenda pemeriksaan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun tersebut.

Sejak kedatangan Panji Gumilang, ia juga terus dikawal oleh sejumlah personil kepolisian.

Saat dirinya tiba di Mabes Polri, Panji dikawal oleh sejumlah personil Yanma dan Provos saat berjalan memasuki gedung Bareskrim untuk menjalani pemeriksaan.

Baca Juga: Panji Gumilang Penuhi Panggilan Bareskrim Terkait Penistaan Agama

Bahkan, para personil Provos juga mengawal pentolan Ponpes Al-Zaytun tersebut sampai memasuki ruang pemeriksaan Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri.

Tak sampai di situ saja, beberapa jam setelah Panji Gumilang memasuki ruang pemeriksaan, tampak sejumlah personil Brimob lengkap dengan kendaraan taktis disiagakan di Mabes Polri.

Namun ketika dikonfirmasi awak media, Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Brigjen Djuhandhani Rahardjo enggan menjelaskan penyebab kehadiran personil Brimob tersebut.

“Saya tahunya melaksanakan penyidikan,” ucap Djuhandhani.

Editor


Komentar
Banner
Banner