Serba Imlek

Pastikan Keamanan Perayaan Imlek, Kapolda Metro Jaya Kunjungi Wihara Satrya Dharma Teluk Gong

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengunjungi Wihara Satrya Dharma Teluk Gong, Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (22/01).

Featured-Image
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (kiri) didampingi Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion saat mengunjungi Wihara Shatrya Dharma di Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (22/01). (Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi)

bakabar.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengunjungi Wihara Satrya Dharma Teluk Gong, Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (22/01).

Dalam kunjungannya tersebut ia meninjau langsung ibadah perayaan tahun baru Imlek 2023 tersebut. Ia juga memantau aktivitas para jemaah yang sedang khusyuk beribadah serta menyapa pengunjung di dalam kompleks wihara tersebut.

"Kunjungan (hari ini) untuk melihat bagaimana perayaaan Imlek sekaligus bagaimana pengamanannya," kata Fadil di Wihara Satrya Dharma kepada awak media, Minggu (22/01).

Baca Juga: Kemenkumham Berikan Remisi Khusus Imlek kepada 26 Narapidana

Fadil mengatakan Wihara Satrya Dharma merupakan salah satu dari sedikitnya 10 titik yang dikunjunginya dalam momen Imlek.

Kapolda Metro Jaya memastikan situasi dan kondisi keamanan di DKI Jakarta kondusif di momen Imlek ini.

Ia juga menyampaikan harapannya di peringatan Imlek 2023 tahun kelinci ini. Terutama soal situasi dan kondisi Jakarta serta Indonesia yang semakin baik ke depannya.

"Harapan kita sebagai Kapolda di tahun kelinci air, Jakarta semakin aman, Indonesia semakin baik. Selamat merayakan Imlek pada saudara yang merayakan. Gong xi," tambahnya.

Baca Juga: Sambut Liburan Imlek, 40 Ribu Warga Padati Wisata Ancol

Sementara Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setiawan mengatakan pengamanan Imlek akan disebar di 44 titik untuk pengamanan tahun baru Imlek kawasan Jakarta Utara.

"Pengamanan tahun ini Imlek kali ini ada 44 titik yang melaksanakan ibadah di wihara, klenteng seluruh Jakarta Utara," Kata Gidion saat ditemui di Wihara Shatrya Dharma, Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara.

Gidion menyebut, sekitar 1500 personel di fokuskan untuk mengamankan ibadah di tahun kelinci di Jakarta Utara. Termasuk di antaranya menyiapkan personel yang sifatnya mobile.

Baca Juga: Jelang Imlek, Ekspor Lobster ke Luar Negeri Meningkat

Gidion memastikan, tahun 2023 perayaan tahun beru Imlek di Jakarta Utara berjalan lancar dan juga aman.

"Dari semalem sampe sekarang berjalan dengan lancar, semua ibadah yang merayakan dapat berjalan dengan baik," ujar Gidion.

Editor


Komentar
Banner
Banner