Politik

Paslon Bupati Tanbu SHM-MAR Promosikan Program Sertifikat Hak Milik Tanah

apahabar.com, BATULICIN – Selain menawarkan beasiswa pendidikan dan kesehatan gratis, calon Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Syafruddin…

Featured-Image
Syafruddin H Maming (SHM) saat kampanye di di Desa Salimuran, Kecamatan Kusahan Hilir, Kabupaten Tanbu, Selasa (13/10). Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, BATULICIN – Selain menawarkan beasiswa pendidikan dan kesehatan gratis, calon Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Syafruddin H Maming-Muhammad Alpiya Rahman (SHM-MAR) juga mempromosikan program Sertifikat Hak Milik (SHM) tanah.

“Masyarakat tinggal kumpulkan bukti-buktinya. Kami sudah menyediakan tim untuk membantukan legalitas lewat program SHM,” kata calon bupati nomor urut 1 Syafruddin H Maming saat berkampanye di Desa Salimuran, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanbu, Selasa (13/10).

Mantan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) itu ingin ke depan tidak ada lagi persoalan sengketa lahan yang merugikan masyarakat.

Di desa dengan jumlah 800 orang pemilih itu, diakuinya masih banyak terdapat lahan belum bersertifikat.

“Iya banyak masyarakat yang belum punya sertifikat. Tapi masalah sengketa alhamdulillah jarang,” kata Nasrullah, salah seorang petani Desa Salimuran.

Nasrullah mengatakan, di desa nya masih cukup banyak masyarakat yang tak punya sertifikasi lahan untuk pertanian. Di perkirakan lebih dari separo penduduk yang bertani masih belum punya sertifikat lahan.

“Sebagian (petani) baru punya sekitar 2018, program sertifikat Presiden Jokowi,” sambungnya.



Komentar
Banner
Banner