Politik

Pasangan Martinus-Jaya Jalani Tes Kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Maju Pilwali Banjarbaru 2020, pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota…

Featured-Image
Pasangan Martinus-Jaya menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Maju Pilwali Banjarbaru 2020, pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Banjarbaru, Haji Martinus dan Haji Darmawan Jaya Setiawan melaksanakan test kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin, Minggu (6/9) pagi.

Bersama beberapa pasangan calon dari beberapa daerah di Kalimantan Selatan, yang mengikuti kontestasi Pilkada Serentak 2020, pasangan Martinus-Jaya mengawali pemeriksaan dengan melakukan test swab Covid-19.

Kemudian, dilanjutkan dengan pemeriksaan urine oleh petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalsel.

“Alhamdulillah hari ini kami pasangan Haji Martinus dan Haji Darmawan Jaya Setiawan menjalani tes kesehatan yang diawali tes swab, kemudian dilanjutkan pemeriksaan oleh BNN,” ujar Haji Darmawan Jaya Setiawan melalui siaran pers yang diterima bakabar.com.

Dengan diikutinya test kesehatan ini, tambah Haji Darmawan Jaya Setiawan, pasangan calon yang berjargon Banjarbaru Lebih Baik ini meminta doa kepada seluruh masyarakat Kota Banjarbaru.

“Mohon doa dari seluruh masyarakat Banjarbaru, supaya seluruh rangkaian tes kesehatan berjalan lancar dan baik hasilnya,” pinta Jaya, sapaan akrab Haji Darmawan Jaya Setiawan.

Sementara itu, Ketua KPU Kalimantan Selatan, Sarmuji mengatakan pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon yang mengikuti Pilkada 2020 di tengah pandemi penyebaran Corona, maka agak berbeda dengan pilkada lalu-lalu.

Di mana pemeriksaan diatur berdasarkan kesiapan pasangan bakal calon yang telah melaksanakan pendaftaran di KPU setempat.

“Di hari Minggu (6/9) ini yang melakukan pemeriksaan kesehatan kebanyakan yang telah melakukan pendaftaran di KPU masing-masing daerah pada Jum’at (4/9) yang lalu dan menyatakan siap untuk ditest kesehatan,” pungkasnya.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner