Politik

Pasangan H Norhasani-H Gusti Kadarusman Pastikan Mendaftar ke KPU Tabalong di Hari Kedua

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabalong telah membuka pendaftaran bagi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati setempat.

Featured-Image
Pasangan H Norhasani-H Gusti Kadarusman, saat menggelar jumpa pers di RM Pawone Bu Sri. Foto - bakabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabalong membuka pendaftaran bagi bakal calon bupati dan wakil bupati pada 27 sampai 29 Agustus 2024 di kantor KPU Jalan Tanjung Selatan, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Terkait telah dibukanya pendaftaran tersebut, pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati Tabalong, H Norhasani-H Gusti Kadarusman, akan mendaftar pada 28 Agustus 2024.

"Kami memastikan akan mendaftar ke KPU Tabalong pada Rabu (28/8) sekira pukul 09.00 Wita," kata H Norhasani saat menggelar konferensi pers di Rumah Makan Pawon Bu Sri di Jalan A Yani di wilayah Maburai, Senin (26/8).

H Sani yang didampingi bakal calon wakilnya menjelaskan, pihaknya mendatangi KPU dengan berjalan kaki mulai dari kediamannya di Kelurahan Pembataan.

"Setelah menggelar selamatan kami bersama simpatisan berjalan kaki sambil salawatan," ungkap H Sani.

Kata H Sani, dirinya diusung Partai Nasdem bersama 4 parpol non parlemen di DPRD Tabalong yaitu, PBB, Partai Hanura, Partai Perindo dan Partai Garuda.

"Semua parpol tersebut di pusat sudah memberikan surat restu kepada kami berdua untuk mendaftar ke KPU Tabalong," ungkapnya.

H Sani bilang selain parpol tersebut, pihaknya masih menunggu partai lainnya. "Nanti kalau surat dukungan resminya kami terima akan kami sampaikan lagi," ucapnya.

Sementara itu, balon Wakil Bupati Tabalong, H Gusti Kadarusman, meminta kepada insan pers agar dapat menerapkan pemberitaan yang berimbang.

"Jika ada sesuatu hal supaya bisa melakukan konfirmasi terlebih dahulu, agar berimbang," pintanya.

"Kita paham, di Pilkada sedikit banyaknya ada riak-riak, meski kecil tetap harus disikapi," imbuh Kadarusman.

Saat ini terlihat hanya 3 bakal pasangan calon yang akan berkontestasi pada Pilkada Tabalong 2024.

Ketiganya masing-masing, pasangan H Norhasani-H Gusti Kadarusman, pasangan H Marlan-Murjani dan pasangan HM Noor Rifani-Habib Muhammad Taufani Alkaf.

Terkait hal itu, Kadarusman, memastikan pihaknya tidak akan melakukan kampanye hitam.

"Kami harapkan pilkada ini bukan hanya pesta demokrasi bagi tiga pasangan balon bupati dan wakil bupati, tetapi juga pesta demokrasi bagi masyarakat Tabalong," ucapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner