Pemilu 2024

Partai Hanura Resmi Daftarkan Bacaleg ke KPU!

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) dan sejumlah pimpinan partai mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke kantor KPU RI

Featured-Image
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) bersama kadernya tiba di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2023). Foto: apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) dan sejumlah pimpinan partai mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (10/5).

Pantauan bakabar.com, OSO datang bersama 10 orang pengurus DPP Hanura tiba di kantor KPU sekitar pukul 10.25 WIB. Mereka datang dengan iring-iringan musik tanjidor oleh pendukung dan simpatisan Partai Hanura.

Baca Juga: Partai NasDem dan Hanura Bakal Daftarkan Caleg ke KPU Hari Ini

Setelah itu, OSO dan pengurus DPP Hanura lainnya menuju lantai dua Gedung KPU. Mereka disambut oleh Ketua Umum KPU Hasyim Asy'ari, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja, dan komisioner KPU lainnya.

"Kami datang hari ini dengan seluruh pengurus inti, sesuai yang ditetapkan oleh KPU sebanyak 10 orang, yang mau datang datang ratusan orang tapi karena aturan sudah, kita tertib," kata OSO saat berdialog dengan Ketua dan Komisioner KPU di lantai 2 Gedung KPU, Jakarta Pusat, Rabu (10/5).

"Maksud kedatangan kami ini, bahwa kami dengan resmi mendaftarkan caleg sejumlah 580 orang, hanya itu, sekian terima kasih," sambungnya. 

Baca Juga: Wiranto Distribusikan Bekas Loyalis Hanura Lompat Jadi Caleg PPP

Selanjutnya, Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari menerima dokumen-dokumen persyaratan yang diserahkan oleh pengurus Partai Hanura.

"Pada hari ini Rabu tanggal 10 Mei 2023 atau hari ke-10 pada masa pendaftaran paket calon anggota DPR RI, Provinsi, Kabupaten/Kota telah hadir di sini pimpinan Partai Hanura," kata Hasyim.

"Nanti dokumen-dokumen persyaratan yang diserahkan akan kami terima, kami proses dan secara teknis tim LO dari Partai Hanura akan berkomunikasi dengan tim pendaftaran partai dari KPU," sambungnya.

Baca Juga: Hanura Serahkan Penuh Penentuan Bakal Cawapres Kepada Ganjar

Partai Hanura merupakan partai kedua yang mendaftarkan caleg ke KPU. Sebelumnya, PKS telah mendaftarkan caleg terlebih dahulu pada Senin (8/8).

Editor


Komentar
Banner
Banner