Politik

Partai Gelora Hadir, Riswandi: Tak Berniat Gembosi PKS

apahabar.com, BANJARMASIN – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Kalsel mempublikasikan susunan kepengurusan. Tak…

Featured-Image
H Riwandi (tengah) dipercaya sebagai Ketua DPW Partai Gelora. Mantan anggota DPRD Kalsel ini pun mengemukakan cita-cita Partai Gelora. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Kalsel mempublikasikan susunan kepengurusan.

Tak hanya tingkat pusat, di Kalsel pun susunan kepengurusan dihiasi orang berpengaruh di Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Untuk jabatan Ketua DPW, Partai Gelora Kalsel dikendalikan H Riswandi. Sementara Surinto punya tugas sebagai bendahara.

Diketahui, Riswandi dan Surinto saat memegang amanah sebagai anggota DPRD Kalsel menggunakan bendera PKS. Tak terkecuali Wahyudi juga lama bernaung di PKS.

Riswandi tak menampik kalau ada orang-orang eks PKS yang mewarnai kepengurusan Partai Gelora, termasuk di Kalsel. Ditegaskannya, ini bukan berarti Partai Gelora menggembosi PKS. "Partai Gelora berdiri untuk melengkapi partai-partai yang sudah ada," tekannya.

Partai ini hadir sebagai mitra berbagai elemen dari organisasi kemasyarakatan (ormas) dan partai politik. "Tujuan besar Partai Gelora menampung berbagai aspirasi besar masyarakat. Tujuannya agar Indonesia menjadi negara besar yang disegani," ungkapnya.

Mengenai keberadaan Partai Gelora, menurut Riswandi masuk menunggu proses verifikasi badan hukum sebagai partai politik. Ia memprediksi, pertengahan Februari 2020, Partai Gelora bisa launching.

Ditanya agenda politik terdekat yang bakal disiapkan Partai Gelora? Riswandi mengaku Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) 2020 menjadi agenda politik terdekat yang disiapkan pihaknya. Mungkin saja, ujarnya, kader Partai Gelora berniat maju dalam bursa bakal calon kepala daerah.

Dilanjutkan Riswandi, sebagai partai baru pihaknya dengan rendah hati mengakui harus terus berkomunikasi dan mensosialisasikan ideologi Partai Gelora ke seluruh elemen masyarakat, tokoh-tokoh serta organisasi masyarakat di Banua.

Hal tersebut, menurutnya, memang menjadi proses yang harus ditempuh. Walau memerlukan waktu pihaknya optimis dapat dilalui dengan baik. “Dengan rendah hati kami partai baru harus banyak belajar, tapi kami tidak kecil hati dalam lalui proses ini,” tutup Riswandi.

Baca Juga: Tak Cuma Petahana, Akademisi Juga Nyalon di Pilbup Kotabaru

Baca Juga: Pilgub Kalsel: Denny Indrayana Kembalikan Berkas ke PKS

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner