Merceday Benz

Para Pencinta Mobil Mercy Geruduk Ajang Merceday Benz di Bandung

Ajang Merceday Benz ke-5 bertajuk “Driving Legacy, Making History” di Kota Baru Parahyangan, Bandung, tahun ini (3 sd 5 Maret) sukses diselenggarakan.

Featured-Image
Merceday Benz ke-5 sukses digelar di Bandung, Jumat-Minggu (3-5/3). Foto: @agusgpk

bakabar.com, JAKARTA – Pagelaran Merceday Benz ke-5 bertajuk “Driving Legacy, Making History” di Kota Baru Parahyangan, Bandung, tahun ini (3 sd 5 Maret) sukses diselenggarakan.

Selain menjadi pertemuan tahunan para pencinta dan pemilik mobil Mercedes-Benz dari seluruh pelosok Indonesia dan mancanegara, acara ini juga menjadi salah satu tempat tujuan wisata di akhir pekan bersama keluarga.

Michael Bayu A. Sumarijanto, President Director Quad Event Management mengatakan, Merceday Benz 2023 adalah ajang gathering komunitas Mercedes Club terbesar se-Asia Tenggara.

"Hal itu karena melibatkan komunitas Mercedes Club di dalam negeri dengan tujuan untuk nantinya dapat dilihat oleh para pecinta Mercedes-Benz di luar negeri," kata Bayu dalam keterangan resminya, Sabtu (4/3).

Baca Juga: Chery Mulai Pasok Ratusan Suku Cadang Omoda 5 ke Indonesia

Bayu menjelaskan, Merceday dikonsepkan bukan hanya titik temu komunitas klub Mercy, tapi juga menyajikan zona hiburan untuk keluarga seperti zona kuliner, auto parts, museum, serta jual beli mobil.

"Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang yang ditunggu baik bagi para pencinta Mercedes-Benz, keluarga, wisatawan, maupun masyarakat umum,” kata Bayu.

Dongkrak Sektor Pariwisata dan UMKM

Merceday Benz. Foto: dok. Merceday
Merceday Benz. Foto: dok. Merceday

Selain mendongkrak sektor pariwisata, dengan adanya ajang tahunan Merceday Benz ini, secara tidak langsung juga memicu adanya multiplier effect terhadap perekonomian, terutama sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

"Pasalnya, dalam kegiatan ini kami melibatkan banyak sekali rekanan (vendor) yang turut mempekerjakan ratusan karyawan. Di sini roda perekonomian berputar," tutur Bayu.

Baca Juga: IIMS 2023: Merceday Benz Ajak Pencinta Mercedes Gathering di Bandung

Pada gelaran yang disponsori oleh Mandiri Tunas Finance (MTF) itu turut diadakan rangkaian acara mulai dari Fun Golf Tournament, Touring Contest, Presidential Meeting, Miss Merceday, dan panggung hiburan band-band lokal Bandung.

Rully Heryadi, Ketua Umum NECI 03 (New Eyes Club Indonesia) menyampaikan, pada ajang Merceday kali ini terdapat acara Mer-sell Day, para pengunjung bisa membeli mobil Mercedes-Benz baik bekas (second) maupun baru.

"Sebagai rangkaian acara juga terdapat Kits Area yang diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin membeli sparepart mobil Mecedes-Benz beserta aksesorinya," ujarnya.

Baca Juga: Mercedes-AMG G 63 Cuma Dijual 20 Unit, Harganya Hanya untuk Sultan

MTF turut memberikan promo spesial rate new car 0% tenor 1 tahun atau admin fee 0%, dan special rate new car for used car start from 3,7% tenor 1 tahun bagi para pengunjung Merceday yang ingin membeli mobil.

Acara yang diadakan selama 3 hari ini terbuka untuk umum dan free registrasi melalui www.merceday-benz.com. Para pengunjung berkesempatan mendapatkan doorprize 1 unit Mercedes-Benz W210 dengan cara membeli official merchandise.

Editor
Komentar
Banner
Banner