Truk Mercedes-Benz

Mercedes-Benz Axor Logistics Day Jadi Komitmen DCVI pada Keselamatan

Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) berkomitmen memajukan sektor logistik di Indonesia melalui Mercedes-Benz Axor Logistics Day pada Selasa (24/10)

Featured-Image
Sambutan Naeem Hassim - President Director DCVI . Foto: istimewa

bakabar.com, JAKARTA - Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) berkomitmen memajukan sektor logistik di Indonesia melalui Mercedes-Benz Axor Logistics Day.

Komitmen itu diwujudkan dengan menghadirkan produk dan pelayanan terbaik, serta memberikan informasi terkini mengenai fitur keamanan dan kenyamanan bagi para pengemudi.

Selaras dengan pesan pemerintah dalam Proyek Strategis Nasional bulan September 2023, guna menggenjot pembangunan infrastruktur menuju target Indonesia emas 2045.

"Kami ingin berpartisipasi dalam kemajuan Indonesia melalui pengadaan produk sektor logistik yang semakin maju," tutur Naeem Hassim, selaku President Director DCVI, dalam keterangannya, Selasa (24/10).

Baca Juga: Toyota dan Daimler Truck Merger untuk Kembangkan Kendaraan Hidrogen

DCVI turut memperkenalkan enam model baru rigid truck dengan kabin ukuran medium yang dapat memberikan performa operasi lebih efisien.

Unit-unit Baru Axor M-Cab. Foto: istimewa
Unit-unit Baru Axor M-Cab. Foto: istimewa

Serta merakit tiga model tractor head untuk kebutuhan sektor logistik pelanggan setia MB Trucks.

Mercedes-Benz Axor dilengkapi dengan mesin OM 906 LA 256 PS, menjamin capaian tenaga dan torsi yang maksimal.

Serta G85 IGR (Improved Gear Ratio), menjamin terjaganya kekuatan truk untuk medan menanjak.

Kombinasi dua teknologi baru yang dibawa enam model MB Axor menghasilkan peningkatan gradeability dalam Axor Rigid Truck ini.

Diperkaya teknologi Constant Throttle Valve (CTV) Engine Brake guna keselamatan pengguna dengan tenaga pengereman yang tinggi.

Baca Juga: FAW Trucks Sediakan Truk Euro 5 untuk Sektor Logistik hingga Pertambangan

Mercedes-Benz Axor M-Cab ini juga dihadirkan menunjang kinerja pengendara para operator armada.

Kabin M-Cab menambah dimensi pada kursi di belakang supir, sehingga memiliki ruang istirahat yang mempermudah, luas dan nyaman ketika beristirahat.

Penambahan dimensi pada kursi penumpang yang dapat dilipat memberikan kesempatan istirahat lebih mudah dan nyaman, dalam upaya mempermudah saat pergantian dalam satu perjalanan.

Unit Baru Axor M-Cab. Foto: istimewa
Unit Baru Axor M-Cab. Foto: istimewa

"Dengan fitur baru kami berharap dapat memberikan efisien untuk overhead lebih panjang para operator," ujar Faustina, selaku Head of Product and Marketing DCVI.

Hal ini juga memberikan keselamatan dan pelayanan dan pendampingan terbaik untuk konsumen dalam jangka panjang, serta pengawasan dari BodyBuilder Advisor guna menjamin produk dengan trandar yang baik.

Dengan perkembangan infrastruktur jalur trans-Jawa, dan banyaknya pengguna jalur tersebut, keselamatan kendaraan menjadi sisi terpenting yang harus bisa dijamin oleh DCVI.

Baca Juga: Daimler Perkenalkan 2 Truk Mercedes-Benz Standar Euro 5 di Indonesia

Guna menekankan pentingnya layanan purna-jual, DCVI memberikan paket perawatan gratis MB Axor hingga 6 kali perawatan setiap pembelian unit baru Axor. Perawatan ini meliputi penggantian suku cadang, pelumas, dan juga AdBlue.

"Kami berkomitmen menjamin keselamatan para pengguna jalur trans-Jawa, menjamin kenyamanan para operator truk. Melalui produk dan sparepart yang durability-nya lebih panjang, dan juga pelayanan tim yang mudah dijangkau,” tutup Faustina.

Editor
Komentar
Banner
Banner