Situasi Paua

Pantau Situasi Papua, Panglima TNI Kerahkan Drone

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menyebut pihaknya menggunakan teknologi untuk memantau situasi di Papua

Featured-Image
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto temui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto:apahabar.com/Daffa)

bakabar.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menyebut pihaknya bakal menggunakan teknologi untuk memantau situasi di Papua. Teknologi tersebut merupakan drone untuk patroli.

"Teknologi kita sudah menggunakan drone di sana (Papua). Jadi untuk patroli itu kita tidak lagi seperti dulu masuk kepedalaman sampai 10-20 kilometer," ujar Agus di Mabes Polri, Selasa (5/12).

Dikatakan Agus, pihaknya akan melakukan patroli menggunakan pasukan jika sudah aman. Selain itu, TNI juga sudah menyiapkan satuan drone.

Baca Juga: Panglima TNI Agus Harus Atasi Akar Masalah Papua!

"Sekarang kita gunakan drone kalau aman baru kita masuk. Dan kita juga di TNI akan kita optimalisasi akan kita buat organisasi drone ini satuan-satuan itu ada satuan dronenya," ujarnya.

Selanjutnya, Agus mengatakan drone tersebut juga bisa digunakan untuk menangani bencana alam. Spesifikasi dari drone yang akan digunakan juga berbeda-beda.

"Dan drone juga selain digunakan untuk operasi bisa juga digunakan untuk menangani bencana alam seperti pencarian korban, kita sekarang menggunaakn drone. Tentunya dengan spek yang berbeda-beda ya, ada spek yang low sampai high," tuturnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner