Tak Berkategori

Pantau Prokes, Anggota Kodim 1008/Tabalong Sambangi Pasar Jangkung

apahabar.com, TANJUNG – Upaya mencegah penyebaran Covid-19 terus dilakukan di wilayah Kabupaten Tabalong. Salah satunya dengan…

Featured-Image
Penggunaan masker oleh warga saat ke pasar sudah cukup disiplin, ini diketahui saat anggota Kodim 1008/Tabalong memantau di pasar Jangkung. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Upaya mencegah penyebaran Covid-19 terus dilakukan di wilayah Kabupaten Tabalong. Salah satunya dengan melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di tempat-tempat keramaian. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Tanjung (Kodim 1008/Tabalong) dengan menyambangi pasar Jangkung di Kecamatan Tanjung, Jumat (26/11).

Saat pemantauan, Sertu Hasbullah dan Sertu Jarkasi melakukan imbauan kepada para pedagang maupun pengunjung di pasar Jangkung.

Dalam pemantauan penerapan Prokes tersebut, diketahui kepatuhan dalam penggunaan masker sudah cukup baik.

Danramil 03/Tanjung Kapten Inf Suroto mengatakan, pihaknya tidak henti-hentinya memberikan imbauan dan edukasi penerapan Prokes Covid-19, salah satunya dengan mendatangi pasar-pasar.

“Di pasar Jangkung, anggota memantau penerapan prokes serta imbauan supaya masyarakat terus disiplin memakai masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak,” jelasnya, Jumat sore.

“Untuk menjaga wilayah binaannya agar tetap aman dari Covid-19, pihaknya bersama tiga pilar Kecamatan Tanjung selalu aktif menggelorakan kegiatan sosialisasi, edukasi preventif sampai dengan operasi yustisi,” tandasnya.

Di masa pandemi Covid-19 ini masyarakat terus diimbau untuk disiplin menerapkan Prokes.

Selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.



Komentar
Banner
Banner